loading...

Sabtu, 11 Juli 2020

Bill Gates Sayangkan Obat-obatan Covid-19 Diborong Kekuatan Tertentu | Makassar Info Berita Terbaru


Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, AMERIKA SERIKAT – Miliarder dan juga filantropis Bill Gates membeberkan fakta baru soal Covid-19. Ia menyayangkan obat-obatan Covid-19 dan vaksin yang kini masih dibuat tengah diborong oleh sejumlah "kekuatan" tertentu.

Ia mengatakan seharusnya obat dan vaksin tersedia untuk negara-negara dan orang-orang yang paling membutuhkannya. Bukan untuk "penawar tertinggi," yang mengandalkan kekuatan pasar.

"Jika kita membiarkan obat-obatan dan vaksin pergi ke penawar tertinggi, alih-alih ke orang-orang dan tempat-tempat yang paling dibutuhkan, kita akan memiliki pandemi yang lebih lama, lebih tidak adil, lebih mematikan," kata Gates, yang juga seorang pendiri Microsoft, dikutip dari Reuters, Ahad (12/7/2020).

"Kami membutuhkan para pemimpin untuk membuat keputusan sulit tentang distribusi berdasarkan ekuitas, bukan hanya pada faktor-faktor yang didorong pasar," ujarnya menambahkan.

Pernyataan Gates bukan tak berdasar. Ada kekhawatiran bahwa negara-negara kaya akan mencaplok keduanya dan meninggalkan negara-negara berkembang dengan tangan kosong.

Editor: Kink Kusuma Rein

Iklan PDAM


Sumber : SULSELSATU.com

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...