loading...

Minggu, 12 Juli 2020

banjir landa siantar, satu orang terseret arus | Makassar Info Berita Terbaru


Pematangsiantar - Hujan deras yang mengguyur Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, Sabtu 11 Juli 2020, menyebabkan beberapa titik mengalami kebanjiran. Bahkan satu orang dikabarkan meninggal dunia akibat terseret banjir.

Lokasi banjir diantaranya Jalan Siantar - Medan, Jalan Sibatu-batu, Kecamatan Siantar Sitalasari, serta paling parah di kawasan Jalan Tuan Rondahaim, Tanjung Pinggir, Kelurahan Tanjung Tongah, Kecamatan Siantar Martoba.

Hari ini korban kita temukan sekitar pukul 08.00 WIB di kawasan Tanjung Pinggir dalam keadaan sudah meninggal dunia.

Dengan menggunakan perahu karet, Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) berhasil mengevakuasi enam orang yang terjebak banjir. Di lokasi terparah terdata sedikitnya puluhan rumah warga terendam banjir.

Petugas juga menemukan seorang pengendara yang melintas terseret derasnya arus air. Korban adalah Martin Purba, 47 tahun, warga Jalan Rakuta Sembiring, Kelurahan Pondok Sayur, Kecamatan Siantar Martoba, Pematangsiantar.

"Hari ini korban kita temukan sekitar pukul 08.00 WIB di kawasan Tanjung Pinggir dalam keadaan sudah meninggal dunia," kata Kepala Kepolisian Sektor Siantar Martoba Inspektur Polisi Satu Amir Mahmud, Minggu 12 Juli 2020 di lokasi.

Dikatakannya, jenazah korban sudah di evakuasi menuju Ruang Instalasi Kedokteran Forensik dan Medikolegal RSUD dr Djasamen Saragih, Pematangsiantar.

"Istri korban tadi sudah datang ke lokasi untuk memastikan korban betul suaminya apa tidak, ternyata betul kata istrinya, sedangkan motor yang dikendarai korban masih dalam pencarian," sebut Kapolsek. []

Berita terkait



Sumber : Tagar.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...