loading...

Minggu, 12 Juli 2020

Bahas Tantangan Digitalisasi Koperasi, PLUT Sulsel Gelar Webinar | Makassar Info Berita Terbaru


Terkini.id, Makassar – Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Dinas Koperasi dan UKM Sulsel bekerjasama Dewan Koperasi Indonesia Wilayah Sulsel menggelar webinar dalam rangka Hari Koperasi ke-73, Minggu, 12 Juli 2020.

Kegiatan ini mengambil tema "Digitalisasi Koperasi, Peluang dan Tantangannya".

Acara yang dirangkaikan peluncuran channel InspirePreneur PLUT Sulsel tersebut menghadirkan narasumber Waketum Dekopin,DR. Agung Sudjatmoko, SPd, MM; Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulsel, H. Abd.Malik Faisal, SH.M.Adm.Pemb.; Ketua Dekopinwil Sulsel, DR. Ir.H. Rahman Halid,MM, Konsultan IT PLUT, Ahyar Muawwal.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk talkshow ini dipandu konsultan PLUT Aly Anwar dan Salman Sahmad yang juga sekretaris Dekopinwil Sulsel.

Kegiatan ini juga diikuti pengurus Dekopinwil dan Dekopinda, perwakilan dinas koperasi UKM serta penggiat koperasi dari berbagai daerah di Indonesia.

Dalam sambutannya, Kadiskop UKM Sulsel Malik Faisal mengatakan, digitalisasi bagi koperasi adalah keniscayaan seiring pesatnyaperkembanga teknologi.

"Koperasi harus terus didorong melakukan transformasi digital untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas, apalagi saat pandemi yang semakin mempercepat digitalisasi di semua sektor," tambahnya.

Sementara itu, Wakil ketua Dekopin Agung Sudjatmoko mengatakan, pandemi saat ini lebih menyadarkan lagi bahwa koperasi harus segera mengadaptasi teknologi, membangun digitalisasi manajemen, membangun sistem komunikasi dengan anggota berbasis teknologi dan lebih berorientasi pada pemenuhan kebutuhan akan kesehatan, kesejahteraan dan kepedulian pada lingkungan.

"Segala lini sedang menghadapi perubahan ke arah digital sehingga koperasi harus mengoptimalkan teknologi untuk meningkatkan kualitas kelembagaan koperasi dan membuka akses tanpa batas," ujarnya.

Adapun Ketua Dekopinwil Sulsel, Rahman Halid, menekankan pentingnya mengajak milenial berkoperasi.

"Era digitalisasi lebih banyak menyasar generasi milenial sehingga gerakan koperasi harus mampu mengajak anak muda untuk ikut berkoperasi," ujarnya.



Sumber : Terkini.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...