loading...

Jumat, 10 Juli 2020

atalanta vs psg di perempat final liga champions | Makassar Info Berita Terbaru


Jakarta - Paris Saint-German ditantang kuda hitam Atalanta di perempat final Liga Champions. Dari hasil undian yang dilakukan UEFA di markasnya di Nyon, Swiss, Jumat, 10 Juli 2020, ke-2 tim yang sudah lolos ke 8 besar itu harus berjibaku dalam satu pertandingan di Portugal. Sedangkan Atletico Madrid menghadapi RB Leipzig.  

PSG dan Atalanta, 2 tim yang belum pernah menjadi juara Liga Champions, sudah harus bertemu di perempat final. Ini berarti salah satu di antara mereka terpaksa memupus harapan meraih trofi kuping lebar. 

Presiden Atalanta Antonio Percassi menyambut suka cita hasil undian tersebut. Menurut dia, La Dea termotivasi untuk kembali mencetak sejarah di kompetisi kasta tertinggi Eropa. 

PSG jelas tim yang kuat. Tetapi kami akan bermain dengan determinasi tinggi dan memanfaatkan kesempatan kami

Atalanta telah mencatat rekor untuk kali pertama berlaga di Liga Champions. Mereka juga tak sekadar numpang lewat karena bisa mencapai babak perempat final. 

"Ini adalah mimpi bagi Atalanta berada di antara 8 tim top Eropa. Ini menjadi sejarah bagi Kota Bergamo [markas Atalanta],"  kata Percassi seperti dikutip Football Italia.

"PSG jelas tim yang kuat. Tetapi kami akan bermain dengan determinasi tinggi dan memanfaatkan kesempatan kami. Ini akan menjadi sejarah yang tak terlupakan," ucapnya. 

Sedangkan Atletico Madrid yang menyingkirkan juara bertahan Liverpool menghadapi RB Leipzig. Ini menjadi laga yang unik karena Leipzig sendiri menaklukkan runner up tahun lalu, Tottenham Hostpur. Ini berarti ke-2 tim menyingkirkan finalis Liga Champions 2019. 

Baik Atletico maupun Leipzig juga belum pernah memenangi Liga Champions. Hanya Atletico pernah mencapai final pada 2016. Saat itu, mereka dikalahkan rival satu kota, Real Madrid. Tim yang lolos akan bertemu pemenang PSG melawan Atalanta. 

Babak 16 besar Liga Champions baru meloloskan 4 tim. Pasalnya, babak itu keburu dihentikan karena pandemi Covid-19. Padahal tim-tim baru menyelesaikan 1 pertandingan dengan sistem home and away.

8 Tim Berebut Tiket ke Perempat Final

Masih ada 8 tim yang memperebutkan tiket ke perempat final. Mereka menyelesaikan laga kedua yang digelar di kandang tim masing-masing

Manchester City dan Madrid akan bertemu untuk menyelesaikan laga kedua. Pada laga pertama, Man City mengungguli Madrid 2-1 di Santiago Bernabeu. 

Man City hanya butuh hasil imbang untuk melaju ke perempat final pada laga kedua di Stadion Etihad. Bila lolos, The Cityzen menghadapi Olympique Lyon atau Juventus. Lyon sendiri menang 1-0 di laga pertama di kandang mereka. Sedangkan laga kedua digelar di markas Juve di Stadion Allianz.

Sedangkan pemenang 16 besar antara Barcelona dan Napoli akan menghadapi Bayern Munich yang bertemu Chelsea di babak perempat final. Barca bermain imbang 1-1 melawan Napoli di laga pertama di San Paolo Sedangkan Bayern sukses menghajar Chelsea 3-0 dalam duel di Stadion Stamford Bridge. 

Babak perempat final hingga final Liga Champions akan dilangsungkan di Lisbon, Portugal, mulai 12 Agustus. UEFA menetapkan format 1 laga di setiap babakChelsea butuh kemenangan 4-0 untuk menyingkirkan Bayern. Namun ini bukan pekerjaan mudah karena juara ganda, Bundesliga Jerman dan DFB Pokal ini tengah on fire.  

Babak perempat final hingga final Liga Champions akan dilangsungkan di Lisbon, Portugal, mulai 12 Agustus. UEFA menetapkan format 1 laga di setiap babak

Pertandingan lanjutan babak 16 besar digelar pada 7 dan 8 Agustus 2020. Disusul laga perempat final, 12-15 Agustus, semifinal pada 18 dan 19 Agustus sebelum final dilangsungkan 23 Agustus di Estadio da Luz atau do Sport, Lisboa yang merupakan markas Benfica.

Hasil undian perempat final dan semifinal Liga Champions:

Perempat final
Real Madrid/Manchester City vs Olympique Lyon/Juventus
RB Leipzig vs Atletico Madrid
Barcelona/Napoli vs Chelsea/Bayern Muenchen
Atalanta vs Paris Saint-Germain

Semifinal
Real Madrid/Manchester City/Olympique Lyon/Juventus vs Barcelona/Napoli/Chelsea/Bayern Muenchen
RB Leipzig/Atletico Madrid vs Atalanta/Paris Saint-Germain

Jadwal Pertandingan Perempat Final
Rabu, 12 Agustus 2020
Atalanta vs Paris Saint-Germain, Stadion do Sport, Lisboa (Benfica)

Kamis, 13 Agustus 2020
RB Leipzig vs Atletico, Stadion Jose Alvalade

Jumat, 14 Agustus 2020
Napoli/Barcelona vs Chelsea/Bayern Munich, Stadion do Sport, Lisboa

Sabtu, 15 Agustus 2020
Real Madrid/Manchester City vs Lyon/Juventus, Stadion Jose Alvalade

Jadwal Pertandingan Semifinal
Selasa, 18 Agustus
RB Leipzig/ Atletico vs Atalanta/Paris Saint-Germain, Stadion do Sport, Lisboa

Rabu, 19 Agustus 2020
Real Madrid/Manchester City/Lyon/Juventus vs Napoli/Barcelona/ Chelsea Bayern Munich, Stadion Jose Alvalade

Minggu, 23 Agustus 2020
Final Liga Champions []

Berita terkait



Sumber : Tagar.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...