loading...

Minggu, 05 Juli 2020

Anggota Brimob Dilarang Bawa Senjata Api, Saat Amankan Unjuk Rasa RUU HIP | Makassar Info Berita Terbaru


Terkini.id, Makassar – Personel Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel mengikuti apel kesiapan pengamanan aksi unjuk rasa penolakan RUU HIP di halaman Polrestabes Makassar, Minggu 5 Juli 2020.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Halim Pagarra.

Diikuti oleh ratusan personil gabungan dari Sat Brimob Batalyon A Pelopor, Sabhara Polda Sulsel, Sabhara Polrestabes Makassar, Yonif Raider 700/WYC dan Dinas Pemadam Kebakaran.

Sebelum mengikuti apel gabungan, Personel Batalyon A Pelopor yang dipimpin Wadanyon A Pelopor terlebih dahulu mendapat arahan dari Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto di Mako Batalyon A Pelopor.

Dalam arahan tugasnya, AKBP Darminto menyebutkan bahwa selain bertugas untuk mengamankan dan mengawal jalannya aksi unjuk rasa, sosialisasi tentang protokol kesehatan harus diberikan saat aksi unjuk rasa berlangsung.

Brimob akan terus mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan Pysical Distancing, menjaga jarak dan memakai masker.

"Itu adalah wujud bakti Brimob untuk masyarakat. Dengan terus mengingatkan peserta aksi untuk terus mentaati protokol kesehatan," tegas Darminto.

Darminto juga menegaskan bahwa seluruh petugas pengamanan aksi unjuk rasa tidak dielkali dengan senjata api.

"Demi Bhakti Brimob Untuk Masyarakat kita kawal aksi unjuk rasa dengan dengan humanis. Saya minta kepada setiap anggota yang ada di lapangan untuk tidak membawa senjata api, sekali lagi, tidak ada yang membawa senjata api saat pengamanan berlangsung," tegas Darminto.

Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis mengatakan, Satbrimob Polda Sulsel bertugas untuk mengawal dan menjamin kondusifitas saat aksi unjuk rasa berlangsung.

Kepolisian, khususnya Satbrimob Polda Sulsel sifatnya hanya mengawal dan menjamin keamanan saat aksi berlangsung. Sebagai bagian dari program Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.

"Saya mohon kepada seluruh petugas pengamanan untuk tetap mengedepankan sikap yang humanis dan mengedepankan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat," sebut Anis.



Sumber : Terkini.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...