loading...

Jumat, 10 Juli 2020

Alasan Ibu Mempelai Wanita Mengamuk di Akad Nikah Anak, Tak Tahu Jam Acara | Makassar Info Berita Terbaru


Terkini.id, Jakarta – Kepala Desa Sugian Lalu Mustiadi mengungkapkan kronologi kejadian video viral yang memperlihatkan seorang ibu mempelai wanita marah dan mengamuk di acara akad nikah anaknya.

Mustiadi mengatakan, ketika kejadian ibu dari mempelai wanita tersebut tersulut emosi lantaran merasa tak diberitahu jadwal acara akad nikahnya anaknya tersebut.

Menurut informasi yang didapatkan Mustiadi, kedua orang tua dari mempelai perempuan itu sudah pisah atau sudah lama bercerai.

"Selama ini mempelai perempuan tinggal bersama ayahnya," ujar Mustiadi, Jumat 10 Juli 2020 seperti dikutip dari kompascom.

"Iya sempat ngamuk-ngamuk si ibunya kemarin," sambungnya.

Sementara menurut kerabat pengantin, kata Mustiadi, mereka tidak memberitahu ibu mempelai wanita itu karena sudah ada keluarga dekat lainnya yang menghadiri acara tersebut.

Alasan lainnya yakni karena pihak keluarga mempelai ingin menghindari banyak tamu yang datang karena adanya pembatasan jumlah orang saat pandemi corona.

"Jadi harinya sudah sepakat dari awal, cuma pada saat akad ijab kabul itu RT-nya (yang merupakan keluarga pengantin) sedikit ceroboh, keluarga dari ibu perempuan tidak dikasih tahu jamnya, itu yang tidak terima," terangnya.

Kendati acara akad nikah tersebut sempat batal karena aksi emosi dari ibu mempelai wanita, namun pernikahan itu kembali dilanjutkan di rumah pengantin laki-laki, setelah rembug keluarga dilakukan.

Sebelumnya, video yang memperlihatkan sebuah acara akad nikah pasangan mempelai mendadak berantakan usai seorang ibu-ibu datang mengamuk di lokasi acara.

Berdasarkan narasi unggahan dalam video, disebutkan bahwa si ibu yang tampak mengenakan jilbab berwarna biru tersebut merupakan orang tua dari mempelai wanita.

Dilihat dari video yang beredar, Kamis, 9 Juli 2020, awalnya tampak acara akad nikah pasangan mempelai itu berlangsung normal.

Kedua mempelai tampak mengikuti dengan khidmat lantunan ayat suci Alquran dalam prosesi akad nikah tersebut.

Namun, beberapa saat kemudian seorang perempuan yang disebut merupakan ibu dari mempelai wanita masuk ke dalam ruangan acara.

Ia pun tampak mengamuk sambil menunjuk-nunjuk kedua mempelai dan tamu undangan dalam akad nikah tersebut.

Menurut informasi yang beredar, ibu mempelai wanita tersebut marah karena tidak ada pemberitahuan dari pihak calon mempelai pria terkait acara akad nikah itu.

Video itu sendiri viral usai diunggah oleh akun Instagram lambe_turah.

"Diduga Ibu dari pihak calon pengantin perempuan marah karena tidak ada pemberitahuan dari pihak calon pengantin laki laki saat dilangsungkannya acara akad nikah," tulis lambe_turah.

Setelah mengamuk di dalam ruangan, ibu tersebut lantas ditarik keluar oleh seorang perempuan lainnya yang juga diduga merupakan kerabat mempelai.

Namun, beberapa saat kemudian si ibu masuk kembali ke ruangan itu. Ia lanjut mengamuk dan meminta agar akad nikah itu dihentikan.

Ia pun tampak menarik-narik seorang pria yang duduk di hadapan kedua mempelai.

Melihat kejadian itu, sejumlah tamu undangan berteriak histeris. Sementara beberapa lainnya mencoba untuk menenangkan emosi si ibu tersebut.

Mereka berusaha menarik keluar ibu itu dari dalam ruangan agar acara akad nikah tersebut tetap berlanjut.

Dalam video juga terlihat mempelai wanita hanya tertunduk sambil menangis.

Sementara di dekatnya tampak seorang perempuan mencoba menenangkan tangisan mempelai wanita itu.

Sedangkan mempelai pria, hanya bisa tertunduk melihat acara bahagianya dirusak oleh wanita yang merupakan ibu dari calon istrinya.

Adapun video itu tampak direkam di sebuah masjid oleh salah seorang tamu undangan yang hadir di acara akad nikah itu.



Sumber : Terkini.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...