loading...

Sabtu, 04 Juli 2020

ac milan menang besar, lazio gagal dekati juventus | Makassar Info Berita Terbaru


Jakarta - AC Milan meraih kemenangan besar. Mereka sukses menghajar tuan rumah Lazio 3-0 di pertandingan Serie A Italia di Stadion Olimpico, Minggu, 5 Juli 2020 dini hari WIB. Kemenangan yang mengagalkan Lazio mendekati perolehan poin Juventus. Dan, Juve pun dimudahkan meraih Scudetto musim ini. 

Milan kian mengilap saat Liga Italia kembali digulirkan di tengah pandemi Covid-19. Milan tak terkalahkan selama 4 laga pertama. Mereka hanya gagal menang saat ditahan SPAL 2-2. 

Namun pada 3 laga lainnya, Rossoneri sukses meraih kemenangan. Termasuk menghajar AS Roma 2-0. Kini, Milan kembali menang atas tim ibu kota. Mereka kembali membuktikan mampu mengalahkan tim besar. 

Kami akan berkonsentrasi penuh berjuang sampai akhir untuk membawa Milan ke Liga Eropa

Ya, Lazio merupakan tim papan atas dan bersaing ketat dengan Juve memperebutkan Scudetto. Namun kekalahan dari Milan menjadikan mereka gagal merapatkan jarak poin dengan I Bianconeri yang sebelumnya menang telak 4-1 atas Torino. 

Lazio yang menduduki peringkat 2 gagal menambah poin. Dengan memiliki 68 poin, kini I Biancoceleste sudah tertinggal 7 poin dari Juve. 

Sebaliknya, Milan membuka asa masuk zona Eropa. Peluang berlaga di Liga Europa musim depan terbuka setelah memperbaiki posisinya. Kemenangan itu menjadikan Milan naik 1 strip ke peringkat 6 dengan poin 46. Mereka terpaut 2 poin dari AS Roma yang berada di posisi 5. 

"Tim bermain bagus dan saya puas dengan kemenangan ini," kata pelatih Stefano Pioli menanggapi kemenangan Milan kepada Football Italia.

"Saat Anda mempersiapkan diri menghadapi pertandingan, Anda tentu mencoba membatasi kekuatan lawan. Lazio merupakan tim yang berkualitas dan bermain dengan membangun kekuatan antarlini. Jadi lini tengah kami harus bekerja keras menghadapinya," ujarnya. 

Meski berhasil membaiki posisi, Pioli mengaku sulit bagi Milan menembus zona Liga Champions. Namun dia optimistis tim bisa lolos ke Liga Europa atau kompetisi kasta kedua Eropa.

"Kami akan berkonsentrasi penuh berjuang sampai akhir untuk membawa Milan ke Liga Eropa," ucap Pioli lagi 

"Kesempatan ke Liga Champions sudah tidak mungkin lagi. Namun Milan merupakan klub yang prestisius dan layak berkompetisi di Eropa," tutur dia. 

Milan Kembali Diperkuat Ibrahimovic

Di laga itu, Milan kembali diperkuat striker Zlatan Ibrahimovic setelah pulih dari cedera. Sebelumnya saat melawan SPAL, mantan penyerang Inter Milan ini diturunkan di babak kedua. Sedangkan Ante Rebic terpaksa duduk di bench

Meski demikian, Lazio yang bermain sendiri justru lebih dulu mengambil inisiatif menyerang. Mereka berupaya bangkit setelah kalah 2-1 dari Torino di laga sebelumnya. 

Peluang bagus diperoleh Lazio melalui Joaquin Correa dan Sergej Milinkovic-Savic di menit-menit awal pertandingan. Hanya, upaya mereka gagal membuahkan hasil. 

Lazio vs MilanPemain AC Milan Theo Hernandez (kanan) saat dibayangi pemain Laizo Bobby Adekanye di laga Serie A Italia di Stadion Olimpico, Minggu, 5 Juli 2020 dini hari WIB. Milan menang 3-0 di laga itu. (Foto: Twitter/@TheoHernandez)

Milan yang mulai keluar dari tekanan justru berhasil memanfaatkan peluang untuk mencetak gol di menit 23. Gelandang Hakan Calhanoglu sukses membobol gawang tuan rumah setelah tendangannya sempat mengenai pemain Marco Parolo sehingga menaklukkan kiper Thomas Strakosha. 

Milan berhasil memperbesar keunggulan melalui Ibrahimovic di menit 31. Hanya tendangan voli mantan penyerang Barcelona ini tidak disahkan karena dia berada pada posisi offside

Hanya berselang 2 menit, Ibrahimovic akhirnya mengubah skor menjadi 2-0. Gol penyerang berusia 38 ini tercipta dari titik penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan Stefan Radu, yaitu menyentuh bola di kotak terlarang. Kiper Strakosha sesungguhnya bisa membaca arah bola Ibrahimovic. Namun bola tetap meluncur ke gawangnya. Milan pun menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0. 

Lazio berusaha bangkit pada babak kedua. Tercatat tendangan Correa sempat mengancam pertahanan Milan. Hanya, usahanya masih bisa digagalkan kiper Gianluigi Donnarumma. 

Milan justru berhasil memperbesar keunggulan. Kali ini, Rebic yang masuk menggantikan Ibrahimovic sukses mencetak gol di menit 59. Dirinya menyambu umpan akurat dari Giacomo Bonaventura. Tim tuan rumah berhasil menjebol gawang Milan saat gelandang Manuel Lazzari menyelesaikan serangan balik. Namun gol itu tidak disahkan karena offside.

Milan justru berhasil memperbesar keunggulan. Kali ini, Rebic yang masuk menggantikan Ibrahimovic sukses mencetak gol di menit 59. Dirinya menyambut umpan akurat dari Giacomo Bonaventura. 

Skor berubah menjadi 3-0 untuk Milan. Skor itu tak berubah sampai akhir laga. []

Berita terkait



Sumber : Tagar.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...