loading...

Rabu, 01 Juli 2020

959 personel Polda Sulsel naik pangkat | Makassar Info Berita Terbaru


Makassar (ANTARA) - Sebanyak 959 personel di Polda Sulawesi Selatan dan jajaran mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Bhayangkara 2020, Rabu.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo di Makassar mengatakan, momen kenaikan pangkat untuk personel kepolisian terjadi pada 1 Januari dan 1 Juli atau pada HUT Bhayangkara.

"Hari ini dilaksanakan upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-74 dan sekaligus dirangkaikan dengan kenaikan pangkat untuk anggota kepolisian di Indonesia. Di Sulsel ada banyak sekali, hampir seribu orang," katanya.

Ia mengatakan jumlah personel kepolisian khususnya di lingkup Polda Sulawesi Selatan yang naik pangkat pada HUt Bhayangkara ini sebanyak 959 orang meliputi Tamtama, Bintara dan Perwira.

Untuk perwira yang naik pangkat sebanyak 111 orang, mulai dari pangkat terendah Inspektur Dua (Ipda) hingga Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP).

Sementara untuk yang pankat Bintara dari yang terendah Brigadir Polisi Dua (Bripda) hingga Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) sebanyak 837 dan pangkat Tamtama sebanyak 11 orang.

Dia mengatakan upacara kenaikan pangkat dilakukan di setiap Polda dan Polres di 24 kabupaten dan kota di Sulsel dengan dipimpin langsung oleh kapolda serta kapolres.

"Kalau di Polda kan banyak juga perwira dan bintara sama PNS yang naik pangkat," katanya.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe langsung memimpin penyematan tanda pangkat anggota yang bertugas di Polda. Sedangkan yang bertugas di polres dan polsek dipimpin langsung kapolres.



Sumber : Makassar.AntaraNews.Com

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...