loading...

Sabtu, 20 Juni 2020

Yusran Buka Seminar Covid-19 IKABIOS Unhas | Makassar Info Berita Terbaru


Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pj Yusran Jusuf menghadiri sekaligus membuka seminar Covid-19 yang digelar Ikatan Alumni Biologi (IKABIO-Unhas) bekerjasama dengan Depertemen Biologi FMIPA Universitas Hasanuddin.

Seminar ini turut dihadiri Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo, serta sejumlah alumni Universitas Hasanuddin, di Posko Induk Covid-19 Kota Makassar, Sabtu (20/6/2020).

Dalam sambutannya, Yusran mengatakan, pertemuan ini bertujuan untuk optimalisasi penanganan Covid-19 serta penerapan new normal yang diatur dalam Peraturan Wali Kota Nomor 31.

"Kami sepakat melakukan penegakan disiplin yang diatur dalam Perwali Nomor 31 yang berisi teguran secara tertulis, hingga pembubaran secara paksa," kata Yusran.

Yusran mengaku, pemerintah telah menyiapkan sanksi-sanksi terhadap siapa saja yang tidak mengindahkan ketentuan protokol kesehatan di masa pandemi ini.

"Kita akan melibatkan TNI-Polri dalam penerapannya," tuturnya

Sementara itu, mantan rektor Unhas, Prof A Idrus Paturusi menilai, Perwali Nomor 31 Tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan yang akan diterapkan Pemkot Makassar sangat bagus.

Hanya saja, diperlukan ketegasan dalam penerapan perwali tersebut.

"Untung ada perwali ini yang mengatur, bagus sekali itu, karena kalau tidak kewalahan itu dalam penanganan Covid-19," kata Idrus yang juga penyintas Covid-19.

Penulis: Jahir Majid

Editor: Hendra Wijaya

Iklan PDAM


Sumber : SULSELSATU.com

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...