loading...

Selasa, 30 Juni 2020

xiaomi gandeng mediatek garap chipset ponsel | Makassar Info Berita Terbaru


Jakarta - Raksasa teknologi asal China, Xiaomi dikabarkan akan berkolaborasi dengan pembuat prosesor asal Taiwan, MediaTek, untuk membuat chipset untuk ponsel di masa depan.

Dilansir dari laman Gizmochina, Rabu, 1 Juli 2020, kerja sama keduanya memang sudah terjalin sejak peluncuran Redmi Note 8 Pro, dimana ponsel tersebut menggunakan prosesor Helio G90T.

Langkah Xiaomi ini sejalan dengan tren OEM terbaru yang beralih ke chip yang dibuat dan dikembangkan sendiri. Sebuah bocoran dari Weibo menyebutkan bahwa kerja sama kedua perusahaan ini sudah berjalan dan chipset khusus akan diluncurkan untuk smartphone Xiaomi generasi mendatang.

Namun kedua belah pihak masih belum membuka dan memberikan pernyataan resmi terkait kerja sama ini. Kemungkinan chip MediaTek untuk Xiaomi akan datang dalam waktu dekat ini.[]

Berita terkait



Sumber : Tagar.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...