loading...

Sabtu, 20 Juni 2020

Wakil Universitas Brawijaya juarai MOCFTUNHAS | Makassar Info Berita Terbaru


Makassar (ANTARA) - Naomi Finesha Mauren asal Universitas Brawijaya tampil sebagai juara lomba Millenial Online Competition Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (MOCFTUNHAS) bertema"Inovasi Teknologi dalam Penanganan COVID-19".

Fakultas Teknik (FT) Universitas Hasanuddin resmi mengumumkan pemenang lomba secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Sabtu.

Naomi yang membuat esai berjudul : "Maskuy (Mousque Financng): Pengembangan UMKM Melalui Dana Sosial dalam Menunjang Ekonomi Masyarakat yang Terdampak COVID-19" ini berhasil mengungguli dua pesaingnya dikategori esai yakni Abdullah Faqih (Universitas Gadjah Mada) dan Morry Wulandarisman dari Universitas Andalas.

Baca juga: Tim Trisakti School of Management raih juara kompetisi akuntansi

Ketua Panitia Pratiwi Mushar ST MT menjelaskan, peserta berasal dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH) seluruh Indonesia, serta berbagai perguruan tinggi lainnya di Indonesia.

"Kami apresiasi antusiasme yang tinggi dari peserta. Meskipun di tengah krisis wabah saat ini, namun semangat berinovasi dan kompetisi tetap terjaga," katanya.

"Semoga kegiatan seperti ini menjadi wadah pengembangan kreativitas bagi mahasiswa seluruh Indonesia," lanjut Pratiwi.

Dekan FT Unhas Prof Dr Ir Muhammad Arsyad Thaha MT, menambahkan perlombaan tersebut menjadi momen yang relevan dengan kondisi saat ini. Mahasiswa dapat berpartisipasi memutus mata rantai penyebaran melalui ide dan gagasan terhadap tantangan pandemi.

"Saya mengapresiasi seluruh Perguruan Tinggi yang telah ikut berpartisipasi. Mudah-mudahan MOCFTUH menjadi role model untuk kegiatan kemahasiswaan lainnya," jelas Prof Arsyad.

Baca juga: Mahasiswa UI juara kompetisi COVID-19 INA IDEAthon

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas Prof drg A Arsunan Arsin MKes. menyatakan kebanggaannya atas kegiatan ini.

"Kami berharap kegiatan seperti ini terus dibangkitkan. Kompetisi bukan arena yang menafikkan satu dengan yang lain. Tapi, kompetisi adalah cara kolaborasi, cara bekerjasama, dan cara berjejaring. Saya kira ini akan menjadi suatu jaringan yang luar biasa ke depan," ujarnya..

MOCFTUNHAS 2020 merupakan lomba tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Fakultas Teknik Unhas. Adapun jenis lomba yang dipertandingkan terdiri atas lomba menulis essay, foto inspiratif, desain poster, dan video kreatif.

Sebelumnya, pendaftaran peserta lomba dan pengumpulan karya telah dilakukan sejak 20 April hingga 16 Mei 2020. Jumlah keseluruhan peserta sebanyak 1.164 dari 155 Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia.

Daftar Pemenang Lomba Millenial Online Competition 2020

kategori Essai Competition

Juara I : Naomi Finesha Mauren/ Universitas Brawijaya
Judul : "Maskuy (Mousque Financng): Pengembangan UMKM Melalui Dana Sosial dalam Menunjang Ekonomi Masyarakat yang Terdampak COVID-19"

Juara II : Abdullah Faqih/ Universitas Gadjah Mada
Judul : "Perempuan dan Pandemi: Universal Segmented Basic Income dan Upaya Perlindungan Sosial Bagi Perempuan"

Juara III : Morry Wulandarisman/ Universitas Andalas
Judul : "Tabung Ultraviolet Anti-Kontaminasi COVID-19"

kategori Foto Inspiratif

Juara I : Sri Yusra/Akademi Komunitas Industri Manufaktur Bantaeng
Juara II : Surtina H. Banat/ Universitas Hasanuddin (FT)
Juara III : Fadliadi Sadli/ Universitas Hasanuddin (FIKP)

kategori Desain Poster

Juara I : Dwi Aprilianto/ Universitas Hasanuddin (FT)
Juara II : Mutawakkil S./ Universitas Muslim Indonesia
Juara III : Hisbullah/Universitas Hasanuddin (FT)

kategori Video Kreatif

Juara I : Sri Rezkiyanti Lahude/ Universitas 'Aisyiyah Yogyakarta
Juara II : Elyas Dwi Maryanto/ Universitas Lampung
Juara III : Daby Shah Rizal/ISI Surakarta Embrio ISBI Sulawesi Selatan.***3***

Baca juga: Mahasiswa Untar raih gelar juara di ajang ICAEW SEA 100
Baca juga: Juara Putra-Putri Kampus Nasional 2020 disabet mahasiswa UHO Kendari
Baca juga: Teknologi usir hama bawa mahasiswa UNS juara nasional



Sumber : Makassar.AntaraNews.Com

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...