loading...

Minggu, 28 Juni 2020

umpan brilian benzema bawa real madrid ke puncak | Makassar Info Berita Terbaru


Jakarta - Striker Karim Benzema membawa Real Madrid kembali ke puncak klasemen La Liga Spanyol. Bukan gol dia tetapi umpan brilian Benzema yang dituntaskan Casemiro menjadikan Madrid menang 1-0 atas Espanyol di Stadion RCDE, Senin, 29 Juni 2020 dini hari WIB. 

Kemenangan 1 gol sudah cukup bagi Madrid untuk melengserkan Barcelona dari tahta klasemen. Bahkan Los Blancos secara perlahan mulai menjauh dari rivalnya yang kembali bermain imbang 2-2 melawan Celta Vigo di laga sehari sebelumnya.

Kini, Madrid mengantongi poin 71 setelah meraih kemenangan selama 5 pertandingan sejak digulirkannya La Liga di tengah pandemi Covid-19. Mereka unggul 2 poin dari Barca. 

Itu gol Karim. Tak adil bila mengatakan itu gol saya

Namun jarak poin yang tetap dekat itu memungkinkan kembali terjadi pergeseran. Barca berharap Madrid juga terpeleset sehingga persaingan memperebutkan titel liga tetap ketat sampai akhir musim. 

Sementara, Espanyol yang memiliki poin 24 kian terpuruk di dasar klasemen. Bila tak memperbaiki posisi, Espanyol bakal turun kasta atau ke Segunda Division

Di laga itu, Casemiro kembali dimainkan setelah absen karena larangan bermain. Dirinya memperkuat lini tengah bersama Fede Valverde, Toni Kroos dan Isco.

Meski menghadapi tim dari papan bawah, namun Madrid mengalami kesulitan mencetak gol. Pertahanan kokoh tuan rumah mengakibatkan Benzema dkk yang berada di lini depan tak bisa membobol gawang tim yang ditangani Francisco Rufete. Direktur olahraga ini menjadi pelatih sementara Espanyol menggantikan Abelardo Fernandez yang dipecat sehari sebelum pertandingan.

Madrid Kesulitan Tembus Pertahanan Espanyol

Madrid yang bermain ofensif sesungguhnya sudah memiliki beberapa peluang yang seharusnya bisa membuahkan gol. Peluang pertama Madrid diperoleh Casemiro saat mendapat bola dari sepak pojok. Namun sundulan pemain asal Brasil ini masih melambung. 

Dia kembali mendapat peluang, tetapi masih gagal dikonversi menjadi gol. Serangan Madrid yang tak pernah membuahkan hasil membuat pemain frustrasi. 

CasemiroPemain tengah Real Madrid Casemiro (kanan) saat mencetak gol ke gawang Espanyol di pertandingan La Liga Spanyol di Stadion RCDE, Senin, 29 Juni 2020 dini hari WIB. Casemiro menyelesaikan umpan brilian Karim Benzema yang membawa Madrid menang 1-0 atas Espanyol. (Foto: standard.co.uk)Namun Casemiro kemudian memecahkan kebuntuan saat babak pertama akan berakhir. Gol berawal dari umpan panjang Marcelo yang disambut Benzema. Mantan penyerang tim nasional Prancis ini sempat membawa bola dengan dibayangi pemain Espanyol. 

Dia kemudian melakukan nutmeg dengan tumit belakang untuk memberi umpan kepada Casemiro. Umpan brilian itu membuat pemain Espanyol terkecoh dan Casemiro yang menerima assist itu melepaskan tendangan dari jarak dekat yang menaklukkan kiper Diego Lopez di menit 45. 

Di babak kedua, Madrid tak menurunkan tekanannya. Namun mereka tak bisa menambah gol. Peluang bagus diperoleh Benzema. Hanya tendangan voli dari sudut yang sempit bisa digagalkan kiper Diego Lopez. 

Pelatih Zinedine Zidane kemudian memasukkan Vinicius Junior, Rodrygo dan Eden Hazard untuk menambah daya gedor tim. Namun sampai laga berakhir mereka tak bisa menambah gol karena pertahanan kuat Espanyol. Skor tetap 1-0 untuk Madrid. 

Baca juga:

Zidane Depak Gareth Bale dari Skuat Real Madrid

Gol Kontroversial Benzema Bawa Real Madrid ke Puncak

Benzema menuturkan tak tertarik dengan umpan cantik dari dia. Menurut dia yang penting gol itu yang membawa Madrid meraih kemenangan.

"Kami bermain bagus dan yang paling penting adalah gol," kata Benzema seperti dikutip Evening Standard

Saat disinggung soal umpannya, dia menjawab, "Itulah sepak bola. Kebetulan saja dari saya. Begitulah saya melihat sepak bola." 

Namun Casemiro menuturkan bila Benzema yang layak mendapat apresiasi. Menurut dia pencetak gol sesungguhnya tak lain Benzema. 

"Itu gol Karim. Tak adil bila mengatakan itu gol saya," kata Casemiro. 

"Umpan tumit belakang dia sungguh istimewa. Tetapi bila tahu Karim yang melakukan, itu hal yang biasa bagi dia. Kualitas dia itu 10 [dari 10]. Gol itu milik dia," ujar dia. 

Usai melawan Espanyol, tim asuhan Zidane mendapat jeda waktu beberapa hari karena baru bertanding lagi melawan tamunya Getafe pada Jumat, 3 Juli 2020 dini hari WIB. Sedangkan Barca menghadapi lawan berat, Atletico Madrid di Camp Nou, Rabu, 1 Juli 2020 dini hari WIB. []

Berita terkait



Sumber : Tagar.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...