loading...

Selasa, 23 Juni 2020

tottenham vs west ham, gol harry kane menangkan tim | Makassar Info Berita Terbaru


Jakarta - Striker Tottenham Hotspur Harry Kane mencetak gol pertama sejak pulih dari cedera. Dirinya juga membawa tim meraih kemenangan 2-0 atas West Ham United di pertandingan Liga Premier Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Rabu, 24 Juni 2020 dini hari WIB. Sukses itu menjadikan Tottenham mendekat ke zona Eropa. 

Kane butuh laga ke-2 untuk menunjukkan ketajamannya sebagai mesin gol andalan Tottenham. Di laga pertama melawan Manchester United saat kompetisi digulirkan kembali di tengah pandemi Covid-19, Kane gagal mencetak gol. 

Selama 90 menit pertandingan, Kane yang untuk kali pertama diturunkan sejak mengalami cedera hamstring yang parah tak mampu menaklukkan kiper David de Gea dan tim hanya bermain imbang 1-1. Namun saat menjalani duel sesama tim London, kapten Tottenham ini akhirnya mencetak gol yang mengukuhkan kemenangan tim. 

Saya sudah tidak bermain selama 6 bulan dan senang bisa mencetak gol di pertandingan ini

Kane pun menunjukkan kepuasannya berhasil melakukan tugas sebagai pemain depan. Meski demikian, dia mengaku seharusnya bisa mencetak lebih dari 1 gol. 

"Sebagai striker, itu yang harus Anda lakukan yaitu mencetak gol dan memenangkan pertandingan," kata Kane kepada Sky Sports

"Saya sudah tidak bermain selama 6 bulan dan senang bisa mencetak gol di pertandingan ini. Saya seharusnya mencetak gol lagi karena mendapat beberapa peluang. Meski demikian kami puas bisa mengakhiri dengan baik," ujar kapten tim nasional Inggris ini. 

Posisi Tottenham Terangkat

Hasil tersebut juga mengangkat posisi Tottenham di klasemen sementara. Kini, The Lilywhites naik ke posisi 7 dengan 45 poin. Mereka hanya tertinggal satu poin dari Man United dan Wolverhampton Wanderers.
 
Sebaliknya, West Ham terancam turun ke zona degradasi setelah gagal menambah poin. Saat ini, The Hammers berada di urutan 17 dengan poin 27. Sama dengan Bournemouth yang menduduki peringkat 18 atau posisi paling atas di zona merah.

Tottenham HotspurPemain Tottenham Hotspur merayakan gol di pertandingan melawan West Ham United di Liga Premier Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, Rabu, 24 Juni 2020 dini hari WIB. Tottenham menang 2-0 di laga itu. (Foto: standard.co.uk)

Di laga itu, Tottenham mampu menguasai permainan. Hanya lemahnya penyelesaian akhir membuat tuan rumah tak bisa mencetak gol.

Setelah gagal menuntaskan peluang, pemain depan Son Heung-min akhirnya berhasil menjebol gawang West Ham. Namun gol itu dianulir setelah wasit Craig Pawson meninjaunya lewat VAR. Penyerang timnas Korea Selatan itu dinyatakan terlebih dulu dalam posisi offside.

 Baca juga: 

Manchester United Nyaris Menang Lawan Tottenham

Tottenham ke Liga Champions, Kane Bisa Batal Pergi

Tottenham baru bisa mengungguli rival satu kota lewat gol bunuh diri gelandang Tomas Soucek pada menit 64. Ini berawal dari upaya Lucas Moura saat menyambut sepak pojok. Namun bola mengenai Soucek yang kemudian meluncur ke gawang sendiri. 

Sedangkan gol Kane yang memantapkan keunggulan klub London Utara itu tercipta di menit 82. Gol itu tercipta lewat kerjasama dengan Son. Skor berubah menjadi 2-0 dan bertahan sampai akhir laga. []

Berita terkait



Sumber : Tagar.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...