loading...

Rabu, 24 Juni 2020

TNI dan Polri Bersihkan Pantai Bantaeng dari Sampah, Pasca Banjir Bandang | Makassar Info Berita Terbaru


Terkini.id, Bantaeng – Pasca banjir bandang yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Bantaeng, banyak puing sampah yang berserakan di sepanjang pantai.

Pemandangan tersebut membuat tidak nyaman warga atau wisatawan yang berkunjung.

Agar pantai menjadi indah, gabungan Anggota TNI dan Polri melakukan bakti sosial membersihkan sampah di sepanjang pantai.

Bakti sosial diawali dengan apel pagi gabungan TNI, Polri, dan ASN. Dipimpin langsung Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Bupati Bantaeng Ilham Syah Azikin, Dandim 1410 Bantaeng Letkol Inf CZI Tambohule Wula, Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel AKBP Darminto, serta ASN Pemkab Bantaeng.

Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel AKBP Darminto mengatakan, kegiatan membersihkan pantai dari sampah sekaligus menyambut HUT Bhayangkara ke 74 tahun.

Ini merupakan salah satu wujud bhakti Brimob untuk masyarakat. Dimana laut merupakan sumber penghasilan masyarakat pesisir.

"Pasca banjir bandang pantai dipenuhi sampah," kata Darminto.

Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis menjelaskan, pada dasarnya kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif.

Selain dalam misi kemanusiaan, kegiatan pembersihkan lingkungan ini juga sebagai ajang menjalin silaturahmi, kerjasama dan kekompakan antara Polri dengan masyarakat.

"Bersilaturahmi dengan masyarakat karena bhakti Brimob untuk masyarakut," ungkap Anis.

Kegiatan ini juga mendapat apresiasi dan respon positif dari masyarakat sekitar pantai.

Melalui Lurah Pallantikang, masyarakat mengucapkan terima kasih kepada jajaran Brimob Polda Sulsel dan Personel TNI.

Karena telah terjun langsung bersama masyarakat dalam membersihkan pesisir pantai Borong Kalukua.



Sumber : Terkini.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...