loading...

Kamis, 25 Juni 2020

tiga mal besar kota tangsel beroperasi kembali | Makassar Info Berita Terbaru


Tangerang Selatan - Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Maya Mardiana mengatakan telah memberikan izin untuk tiga mal besar di wilayah Tangsel agar dapat beroperasi kembali. Ketiga mal tersebut, yaitu Teraskota Mal di Serpong, Bintaro Exchange Mal di Pondok Aren, dan Living World Alam Sutera di Serpong Utara.

Setiap mal harus menciptakan inovasi sendiri, seperti misalnya lift pakai touchless.

"Dari sebelas mal di Tangsel, terdapat 10 mal yang mengajukan izin (buka kembali). Kemudian yang sudah dicek ada tujuh mal, dan yang sudah memenuhi syarat tiga mal," kata ucap Maya, Rabu, 23 Juni 2020.

Setiap mal yang ingin beroperasi kembali, kata Maya, harus memenuhi sejumlah syarat yang telah ditentukan oleh Pemkot Tangsel. Syarat tersebut sesuai dengan Peraturan Wali Kota Tangsel Nomor 13 Tahun 2020.

"Setiap mal harus menciptakan inovasi sendiri, seperti misalnya lift pakai touchless. Terus tombol-tombol pakai sensor. Selain itu juga mungkin akan pakai metode screening," ujar Maya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel tetap memberikan batasan pada pengelola mal terkait tenant yang diperbolehkan untuk buka. Awalnya hanya supermarket dan farmasi yang diperbolehkan buka. 

"Kalau sekarang itu ditambahkan dengan melonggarkan pengecualiannya, misalnya tenant hardware software boleh buka, tenant kebutuhan sehari-hari boleh buka," ujar Maya.

Tapi, kata dia, kalau untuk tenant yang ada kontak langsung, seperti salon, masih dibatasi. Kalau yang sifatnya rekreasi masih belum dibuka, seperti bioskop dan pusat permainan.  

"Food and baverrage sudah boleh tapi dibatasi 50 persen pengunjung dan tenant pakaian dibatasi yang benar-benar dibutuhkan," ucapnya.[]

Berita terkait



Sumber : Tagar.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...