loading...

Kamis, 25 Juni 2020

tgk amran resmi dilantik sebagai bupati aceh selatan | Makassar Info Berita Terbaru


Aceh Barat Daya - Tgk Amran resmi menjabat sebagai Bupati Kabupaten Aceh Selatan, Aceh periode 2018-2023 mengantikan bupati sebelumnya yang sudah meninggal dunia yakni Almarhum H. Azwir, Kamis, 25 Juni 2020.

Untuk diketahui, jabatan Tgk Amran semasa hidup Almarhum H. Azwir merupakan wakil bupati. Pasangan ini terpilih pada Pilkada Bupati-Wakil Aceh Selatan untuk masa jabatan 2018-2023. Dalam perjalanannya, H. Azwir meninggal dunia karena sakit pada, Senin, 2 Desember 2019 sekira pukul 11.50 waktu Singapura tepatnya di National University Hospital, Singapura.

Proses pelantikan dan pengambilan sumpah ditengah Pandemi Covid-19 ini terpantau berjalan lancar dan aman.

Tgk Amran resmi dilantik menjadi Bupati Aceh Selatan dalam rapat Paripurna di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Selatan. Pelantikan dilakukan oleh peksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah.

Tgk Amran usai dilantik menjadi bupati menyapa sejumlah tamu penting yang juga turut hadir dalam kegiatan sakrat itu, di antaranya ucapan terimakasih kepada mantan Bupati Aceh Selatan, sebelumnya yakni H. Teuku Sama Indra yang saat ini merupakan salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA). "Juga terimakasih kepada Bupati Abdya, Akmal Ibrahim, Walikota Subulussalam," kata Tgk Amran.

Sementara itu, Plt. Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah mengucapkan terimakasih banyak kepada mantan Bupati Aceh Selatan, Almarhum H. Azwir dan keluarga yang sudah menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin selama ini demi pembangunan Aceh Selatan kearah yang lebih baik.

Baca juga: Bupati Aceh Selatan Tutup Usia di Singapura

Proses pelantikan dan pengambilan sumpah ditengah Pandemi Covid-19 ini terpantau berjalan lancar dan aman. Pelaksana menerapkan protokoler kesehatan pencegahan covid-19 dalam pelantikan ini.

Paripurna pelantikan dan pengambilan sumpah Bupati Aceh Selatan ini selain dihadiri Plt. Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah juga hadir Sekda Aceh Selatan, H. Nasjuddin, Kapolres Aceh Selatan, AKBP Ardanto Nugroho, Dandim Aceh Selatan, Letkol Inf R. Sulistiya Herlambang dan para tamu undangan lainnya. []

Berita terkait



Sumber : Tagar.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...