loading...

Sabtu, 20 Juni 2020

Tepis Isu Komunis, Jokowi: RUU HIP 100 Persen Inisiatif DPR Bukan Pemerintah | Makassar Info Berita Terbaru


Terkini.id, Jakarta – Presiden Joko Widodo menanggapi isu Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila (HIP) yang disebut memuat paham komunis.

Joko Widodo memastikan pemerintah tidak ikut campur atas usulan Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) yang tengah dirancang di DPR RI tersebut.

Hal tersebut ditegaskan oleh Presiden Jokowi saat menerima sejumlah purnawirawan TNI dan Polri di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat 19 Juni 2020 lalu.

Jokowi juga menegaskan bahwa dirinya tidak pernah mengirimkan surat presiden (Surpres) yang merupakan tanda persetujuan pembahasan legislasi atas RUU HIP kepada DPR.

Pembahasan RUU HIP, sambung Presiden Jokowi, merupakan murni inisiatif DPR. Bahkan sampai saat ini isi dari rancangan tersebut belum masuk ke meja kerja Presiden.

"Ini (RUU HIP) 100 persen adalah inisiatif dari DPR, jadi pemerintah tidak ikut campur sama sekali," ujar Jokowi dalam siaran pers, Jumat 19 Juni 2020.

Persiden Jokowi menambahkan pemerintah selalu memerhatikan suara-suara dari masyarakat. Untuk itu diputuskan bahwa pemerintah hingga saat ini menunda dan tidak mengeluarkan Surpres tersebut.



Sumber : Terkini.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...