loading...

Sabtu, 27 Juni 2020

tanpa ibrahimovic lawan roma, ac milan tak masalah | Makassar Info Berita Terbaru


Jakarta - Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic menargetkan sudah bisa tampil melawan AS Roma di Stadion San Siro, Minggu, 28 Juni 2020 malam WIB. Namun pelatih Stefano Pioli tidak tergesa menurunkan Ibrahimovic yang baru pulih dari cedera. Pioli memastikan tak masalah tanpa penyerang veteran itu di laga melawan Roma. 

Ibrahimovic mengalami cedera otot betis dalam latihan menjelang digulirkannya kompetisi di tengah pandemi Covid-19. Akibatnya, dia harus berpacu dengan waktu untuk memulihkan kondisi. Bagaimana tidak, kompetisi diselesaikan dalam tempo 2 bulan. 

Dari hasil pemeriksaan dan proses pemulihan yang dijalani, eks penyerang Inter Milan ini diprediksi baru bisa tampil saat menghadapi mantan klubnya, Juventus di San Siro, Rabu, 8 Juli 2020 dini hari WIB. Namun dalam perkembangannya, Ibrahimovic sudah pulih lebih cepat dan bisa tampil melawan Roma. 

Zlatan pun sudah mengikuti latihan. Namun dia belum siap dimainkan. Dia belum fit untuk pertandingan ini

Prediksi itu nyaris tak salah karena Ibrahimovic sudah bisa menjalani latihan bersama tim. Namun Pioli tak ingin tergesa menurunkan striker berusia 38 ini. Termasuk memberikan kesempatan bermain selama beberapa menit kepada legenda sepak bola Swedia ini. 

"Dia sudah menjalani pemulihan dengan baik. Zlatan pun sudah mengikuti latihan. Namun dia belum siap dimainkan. Dia belum fit untuk pertandingan ini," kata Pioli seperti dikutip Sempre Milan

"Dia tetap masih menjalani pemulihan dan latihan. Dia tidak akan duduk di bench," ujar dia lagi. 

Ante Gantikan Ibrahimovic dengan Baik

Pioli memastikan tak ada masalah bila Ibrahimovic masih belum bisa dimainkan. Apalagi, striker Ante Rebic mampu menggantikan tugas pemain yang pernah membela Barcelona ini dengan baik. 

Pada laga melawan Lecce yang dimenangkan Milan 4-1, Rebic mencetak 1 gol. Demikian pula striker Rafael Leao yang menggantikan Rebic turut menyumbang gol. 

"Ante bisa bermain sebagai pemain sayap, centre forward dan second striker," tutur Pioli. 

"Saat melawan Lecce dia menunjukkan kematangan mental dan fisik yang bagus. Dia kian mengukuhkan sebagai pemain penting kami," ucapnya. 

Baca juga: 

Tanpa Ibrahimovic, Milan Tak Punya Pemimpin di Tim

Jadwal Milan di Liga, Ibrahimovic Target Lawan Juve

Laga melawan Roma menjadi salah satu yang tak mudah bagi Milan. Tim lawan menunjukkan konsistensinya dan berupaya membidik 4 besar. Roma yang kini menduduki peringkat 5 sudah memiliki 48 poin. Mereka terpaut 3 poin dengan Atalanta yang berada di posisi 4. 

Sementara, Milan juga masih berupaya mendongkrak posisinya. Saat ini, Rossoneri berada di posisi 8 dengan poin 39. 

"Dari segi performa, kami sesungguhnya tidak berbeda jauh dengan Roma. Tetapi posisi di klasemen menunjukkan bila kami jauh tertinggal dari mereka," kata Pioli yang mengingatkan laga bakal berlangsung panas dan ketat. []

Berita terkait



Sumber : Tagar.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...