loading...

Minggu, 28 Juni 2020

Satu Pasien Positif Covid-19 Jeneponto Meninggal di RS Latopas | Makassar Info Berita Terbaru


Terkini.id, Jeneponto -Satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Jeneponto meninggal dunia, setelah dirawat selama dua hari di Rumah Sakit Lanto Daeng Pasewang.

Pasien inisial F (63) meninggal dunia di Rumah Sakit Lanto Daeng Pasewang, Minggu, 28 Juni 2020 sekitar Pukul 07.20 Wita.

"Pasien tersebut merupakan warga Kelurahan Pallengu, Kecamatan Bangkala, pasien tersebut terkonfirmasi Positif Covid-19 setelah dari Jakarta," kata Jubir Tim Gugus Tugas Jeneponto, Mustaufiq.

Pasien F adalah pasien positif Covid-19 Jeneponto yang pertama meninggal dunia.

Menurutnya, F terkonfirmasi positif Covid-19 pada hari Kamis, 25 Juni 2020 setelah menjalani rangkaian tes swab sebelumnya.

"Penyakit penyerta pasien tersebut stroke dan hipertensi, dia meninggal setelah menjalani perawatan dua hari di rumah Sakit Lanto Daeng Pasewang," kata jelas Mustaufiq.

Lebih lanjut, Mustaufiq mengatakan, awalnya F ke RSUD Lanto Daeng Pasewang berobat dengan keluhan stroke dan hipertensi.

"Kata dokter yang menangani pasien tersebut meragukan atas keluhan yang dialami pasien, karena sesak atau pneumonia, sehingga dokter melakukan rangkaian tes swab dan hasilnya keluar pada tanggal 25 Juni 2020 dengan hasil terkonfirmasi positif Covid-19," ungkapnya

Mustaufiq menambahkan, saat keluar hasil Swabnya, dimana pasien F dinyatakan positif Covid-19, keluarga pasien sempat ingin mengambil paksa pasien.

"Pada hari Jumat, 26 Juni 2020, keluarganya mau mengambil paksa pasien dan tidak membiarkan untuk dirujuk ke Makassar," ujarnya.

Dari pantauanterkini.id, jenazah diantar ke pemakaman sekitar pukul 11.45 Wita dan akan dimakamkan sesuai SOP penanganan Covid-19 di pemakaman umum di Kelurahan Pallengu Kecamatan Bangkala Jeneponto.



Sumber : Terkini.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...