loading...

Rabu, 24 Juni 2020

roma siapkan smalling dan mkhitaryan lawan sampdoria | Makassar Info Berita Terbaru


Jakarta - AS Roma harus sepenuhnya fokus dan berkonsentrasi saat menghadapi Sampdoria di pertandingan Serie A Italia di Stadion Olimpico, Kamis, 25 Juni 2020 dini hari WIB. Duo Chris Smalling dan Henrik Mkhitaryan bakal menjadi andalan untuk menghadapi La Samp.

Laga melawan Sampdoria merupakan yang pertama bagi Roma. Sementara, Emil Audero dkk sudah menyelesaikan laga pertama yang merupakan partai tunda melawan Inter Milan. Hasilnya, mereka kalah 2-1. 

Kekalahan itu menjadikan II Doria tertahan di papan bawah. Sampdoria tertahan di peringkat 16 dengan poin 26. 

Namun yang paling penting saat ini adalah pemain harus fokus untuk pertandingan ini

Sebaliknya, Roma berusaha mempertahakan posisi di zona Eropa. Saat ini, Roma yang menduduki peringkat 5 memiliki poin 45. Poin mereka maish terpaut 5 poin dari Atalanta yang berada di peringkat 4 atau zona Liga Champions

Juara Serie A 2001 ini memang mengincar 4 besar agar bisa kembali berlaga di Liga Champions. Namun Roma tak bisa mengabaikan pesaingnya, Napoli, yang menduduki peringkat 6. Kemenangan atas Verona menjadikan Napoli memiliki poin 42. Ini berarti, I Partenopei hanya tertinggal 2 poin dari Roma. 

Napoli jelas menjadi ancaman I Giallorossi. Ini yang menjadikan pelatih Paulo Fonseca mengingatkan pemain untuk fokus di laga melawan Sampdoria. 

Dia tak berharap konflik petinggi klub mengganggu fokus pemain. Begitu pula upaya Roma mempertahankan bek Chris Smalling dan Henrik Mkhitaryan untuk masa peminjaman satu tahun ke depan. 

Roma berusaha keras memperpanjang masa peminjaman Smalling dari Manchester United. Begitu pula Mkhitaryan yang dipinjam dari Arsenal. Performa keduanya memang memuaskan dan ingin dipermanenkan Roma. 

Hanya, harga mahal Smalling dan Mkhitaryan membuat negosiasi yang cukup berlarut sampai akhirnya Roma bisa meminjam mereka lagi. Namun untuk mendapatkan Mkhitaryan, Roma kemungkinan harus melepas pemain sayap Justin Kluivert yang memang diincar Arsenal.  

"Kami memang ingin Smalling dan Mkhitaryan bertahan. Mereka ada kemungkinan untuk bertahan. Namun yang paling penting saat ini adalah pemain harus fokus untuk pertandingan ini," ujar Fonseca. 

"Begitu pula dengan situasi yang terjadi dengan direktur olahraga Gianluca Petrach. Saya berharap ini tidak mengganggu dan konsentrasi pemain tidak terpecah," ucapnya.  

Roma Berharap pada Smalling

Smalling akan menjadi andalan Fonseca untuk menahan serangan Sampdoria. Fonseca memang ingin bereksperimen dengan menurunkan 3 bek. 

Namun di laga tersebut, dia memilih menunda eksperiman dan tetap menurunkan kuartet di lini belakang. Apa pun skemanya di belakang, Smalling tetap akan menjadi andalan di sektor tersebut.

Baca juga:

Pelatih Fonseca dan Roma Beda Pendapat Soal Kluivert

AS Roma Menyerah, Cari Pengganti Smalling

"Kami memang sudah mencoba beberapa skema bermain. Tetapi untuk pertandingan ini, kami tidak akan memainkan 3 di belakang. Hanya, apa pun yang penting adalah sikap dan bukan sistem," kata dia lagi.

Di laga tersebut, Roma kehilangan kiper Pau Lopez yang masih cedera. Posisinya digantikan Antonio Mirante. Begitu pula gelandang Nicolo Zaniolo belum bisa diturunkan meski sudah mulai menjalani latihan. 

"Banyak pemain yang cedera. Tetapi saya puas dengan skuat sekarang karena kami punya beberapa opsi. Saya bisa merotasi pemain. Banyak pemain yang memungkinkan saya menurunkan skuat terbaik Roma," ucapnya. []

Berita terkait



Sumber : Tagar.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...