loading...

Senin, 29 Juni 2020

rapid test massal di bantaeng, satu reaktif covid 19 | Makassar Info Berita Terbaru


Bantaeng - Selama sepekan terakhir gencar dilakukan rapid test massal di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan. Hingga hari ini diketahui terdapat satu orang yang reaktif. Dari 50 sampel yang berhasil diperiksa, seorang karyawan salah satu mini market di Bantaeng terkonfirmasi reaktif pada waktu pelaksanaan rapid test massal, Minggu, 28 Juni 2020.

"Orang dengan rapid test reaktif ini selanjutnya melakukan isolasi mandiri," kata Juru Bicara Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 di Bantaeng, dr Andi Ihsan, Senin, 29 Juni 2020.

Sebelumnya tim gugus tugas penanganan Covid-19 melakukan rapid test massal menyasar pusat-pusat keramaian. Diantaranya Pasar Sentral, Pasar Tradisional, Masjid, Gereja, Kafe dan Minimarket.

Sebanyak ratusan sampel dari berbagai tempat yang dilakukan rapid test memberikan laporan non reaktif.

Orang dengan rapid test reaktif ini selanjutnya melakukan isolasi mandiri.

"Jumlah sampel yang diperiksa sejak Sabtu, akhir pekan lalu berjumlah 205 orang dengan hasil satu orang reaktif," katanya.

akan terus dilakukan demi memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam upaya pencegahan dan memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kabupaten Bantaeng.Rapid test akan terus dilakukan demi memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam upaya pencegahan dan memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kabupaten Bantaeng.

Dia juga mengimbau kepada setiap pembeli dan pengelola minimarket untuk disiplin dalam pelaksanaan protokol kesehatan. Sehingga dapat mencegah terjadinya penularan covid-19. []

Berita terkait



Sumber : Tagar.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...