loading...

Rabu, 24 Juni 2020

PJU Parepare Lakukan Pergantian Lampu Jalan dari Merkuri ke LED | Makassar Info Berita Terbaru


Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, PAREPARE – Kepala Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Penerangan Jalan Umum (PJU) Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Parepare, Burhanuddin, mengaku saat ini pihaknya intens melakukan pergantian lampu jalan dari bahan merkuri ke LED.

"Kita mulai tata kualitas lampu jalan kami, sehingga kualitas lampu yang dihasilkan bisa lebih baik dan terang, sementara pembayaran listrik bisa di kurangi dengan mengurangi beban watt lampu jalan tersebut," katanya.

Bur sapaannya mengaku, jika sampai saat ini dimulai dari Jalan Ahmad tepat dibelakang rujab hingga jalan Ablam sudah mulai ditata dan diganti jenis lampunya.

"Sudah ada beberapa yang kita ganti dari Merkuri ke LED, kelebihan dari pada LED ini karena cahaya terang sementara beban watt hanya 90 watt saja, sementara pada saat menggunakan merkuri itu kualitas penerangan sama sementara beban yang digunakan itu sebanyak 250 watt sehingga saat starting pertama itu langsung menggunakan 450 watt," pungkasnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum  dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Parepare, Laetteng, mengatakan, pihaknya memang intens menata lampu jalan, demi efisiensi anggaran dan juga efektivitas pelayanan kepada masyarakat.

"Dengan penerangan lampu jalan yang baik, maka akan berdampak pada kondisi tatanan kota yang baik pula, dan bahkan teorinya semakin terang maka itu akan berdampak pada kurangnya tindak kriminal," tandasnya.

Penulis: Andi Fardi

Editor: Hendra Wijaya

Iklan PDAM


Sumber : SULSELSATU.com

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...