loading...

Selasa, 23 Juni 2020

Personel Brimob Perbaiki Saluran Irigasi yang Rusak, Pasca Banjir Bandang di Bantaeng | Makassar Info Berita Terbaru


Terkini.id, Makassar – Banjir yang terjadi di Kabupaten Bantaeng beberapa waktu lalu membuat banyak rumah warga dan sejumlah fasilitas publik rusak.

Salah satunya yaitu saluran irigasi di Kecamatan Bantaeng dan Kecamatan Bissappu. Terdapat tiga titik yang jebol pada saluran. Akibat derasnya arus banjir.

Sinergitas TNI dan Polri kembali diperlihatkan menangani bencana di masyarakat. Personel Batalyon A Pelopor dipimpin Danyon A Pelopor AKBP Darminto bersama personel Yonif 726 Tamalatea membantu masyarakat membangun kembali irigasi yang amblas akibat terjangan banjir.

Lokasi pertama di Kampung Maricayya Kelurahan Letta, Kecamatan Bantaeng. Personel gabungan membuat tanggul sepanjang 25 meter dan tinggi 3 meter dengan menggunakan 1000 karung yang berisi pasir.

Lokasi selanjutnya yaitu Kampung Cabodo Kelurahan Bonto Sunggu dan Kampung Be'lang Kelurahan Bonto Atu.

Personel gabungan membuat tanggul sepanjang 25 meter dengan 500 karung pasir.

Danyon A Pelopor AKBP Darminto mengatakan, sebagai rangkaian Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, personel gabungan turun langsung ke lokasi. memperbaiki saluran irigasi yang rusak.

Selanjutnya bersama dengan sejumlah warga gotong royong memperbaiki kerusakan pada saluran irigasi.

"Personel gabungan TNI dan Polri turun langsung ke lokasi saluran irigasi yang amblas. Kami gunakan karung yang berisi pasir untuk perbaikan sementara," ujar Darminto, Rabu 24 Juni 2020.

Total panjang keseluruhan 50 meter dengan menggunakan 1500 karung pasir. Dengan ketinggian yang beragam.

"Itu adalah upaya kami untuk membantu masyarakat. Karena Bhakti Brimob Untuk Masyarakat," tambah Darminto.

Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis menyampaikan, jajaran Satbrimob Polda Sulsel akan selalu melakukan pembersihan pasca banjir.

"Apabila ada yang membutuhkan penanganan pasca banjir, akan segera kami tindak lanjuti. Sebagai upaya Bhakti Brimob Untuk Masyarakat," ujar Anis.

"Bukan hanya itu jajaran Satbrimob Polda Sulsel juga memberikan bantuan makan dan air bersih, serta yang tidak kalah penting adalah pelayanan kesehatan dari rumah ke rumah," ungkap Anis.



Sumber : Terkini.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...