loading...

Sabtu, 20 Juni 2020

PBI bantu edukasi masyarakat tentang protokol COVID-19 | Makassar Info Berita Terbaru


Jakarta (ANTARA) - Ketua Squad Penanggulangan Bencana Indonesia (PBI) Subur Rojinawi mengatakan pihaknya mendukung upaya edukasi masyarakat tentang protokol COVID-19.

"Kami fokus pada kegiatan mendukung program pemerintah dalam kondisi mempercepat masalah COVID-19 antara lain kami lakukan sosialisasi adaptasi peserta didik menuju 'new normal' (normal baru)," kata Subur dalam gelar wicara virtual yang diselenggarakan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Kantor Graha BNPB Jakarta, Sabtu.

Edukasi kepada masyarakat menjadi penting agar semakin sadar dan mengambil peran aktif dalam upaya mencegah penularan COVID-19.

Dalam masa pandemi, yang penting harus dilakukan masyarakat adalah hidup bersih dan sehat serta patuh dan konsisten menjalankan protokol COVID-19.

Squad Penanggulangan Bencana Indonesia berencana untuk masuk ke sekolah di saat mulai masuk sekolah untuk mengedukasi anak-anak tentang protokol COVID-19 dan kebersihan seperti mencuci tangan dan memakai masker.

Squad Penanggulangan Bencana Indonesia juga bekerja sama dengan pemerintah memberikan bantuan alat pelindung diri, masker dan membantu masyarakat tertib saat pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar.

Subur menuturkan pihaknya menginstruksikan semua relawan untuk mengadakan penyemprotan disinfektan terutama ke sarana umum seperti halte bus Transjakarta, mal, terminal, stasiun, pasar tradisional dan modern, gereja, masjid, dan sekolah.

Pihaknya juga membagikan bahan kebutuhan pokok, vitamin dan makanan bergizi kepada masyarakat. Selain itu, pihaknya menyalurkan alat pelindung diri ke rumah sakit.

Baca juga: Warga diajak kembali perkuat komitmen patuh protokol kesehatan
Baca juga: Pemerintah terbitkan protokol pencegahan COVID-19 di fasilitas umum

 



Sumber : Makassar.AntaraNews.Com

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...