loading...

Sabtu, 20 Juni 2020

pasien positif covid 19 di sumatera selatan bertambah | Makassar Info Berita Terbaru


Palembang - Kasus pasien pasien positif Covid-19 Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) kembali bertambah. Update terbaru, Sabtu, 20 Juni 2020 terkonfirmasi 41 orang terkonfirmasih kasus positif baru.

Juru bicara Gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Sumsel, Yusri, mengatakan, 41 orang tersebar di tiga wilayah Kabupaten/kota. Dengan tambahan tersebut, jumlah pasien positif Covid-19 di Sumsel menjadi 1.721 orang.

Dengan jumlah tersebut sementara ini dari 1.721 kasus, jumlah yang selesai pemantauan sebanyak 818 pasien.

"Rinciannya 34 orang di Palembang, Banyuasin lima orang dan Musi Banyuasin dua orang," kata Yusri, Sabtu, 20 Juni 2020.

Selain kasus pasien positif, pasien yang dinyatakan sembuh juga bertambah yakni ada 12 orang. Dengan rincian lima orang dari Palembang, tiga orang dari Lubuklinggau, Muara Enim dua orang, PALI satu orang, Musi Banyuasin satu orang.

Sementara pasien meninggal dilaporkan juga bertambah satu orang asal kota Palembang, sehingga total pasien meninggal Covid-19 di Sumsel menjadi 67 orang.

"Dengan jumlah tersebut sementara ini dari 1.721 kasus, jumlah yang selesai pemantauan sebanyak 818 pasien," ujarnya.

Untuk jumlah ODP, diketahui total ada 7903 orang. Dari jumlah tersebut, 6016 orang selesai pemantauan dan masih dalam proses pemanatauan 1887 orang.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) total 849 orang, 419 pasien selesai pengawasan dan masih dalam pengawasan sebanyak 437 pasien.

Selain itu kata Yusri, dua Kabupaten di Sumsel yakni Kabupaten Empat Lawang dan Kabupaten Musi Rawas kembali masuk zona kuning Covid-19 setelah masing-masing satu warganya positif terpapar virus Covid-19 yang diumumkan pada update Jumat 19 Juni 2020, kemarin.

"Kasus baru di Empat Lawang dan Musi Rawas masing-masing satu orang, Pasien tersebut merupakan hasil pelacakan kontak dari kasus sebelumnya," jelasnya.

Sebelumnya, Empat Lawang baru saja turun ke zona hijau pada 14 Juni setelah satu-satunya kasus dinyatakan sembuh, sedangkan Musi Rawas menjadi zona hijau pada 17 Juni setelah 31 kasus positif dinyatakan sembuh, namun keduanya kembali ke zona kuning karena harus menangani kasus baru.

Ia berharap kedua gugus tugas dapat menangani kasus baru tersebut dan meningkatkan kewaspadaan masyarakat, terutama Kabupaten Empat Lawang yang telah disetujui Gugus tugas penanganan Covid-19 pusat untuk melaksanakan new normal. []

Berita terkait



Sumber : Tagar.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...