loading...

Selasa, 23 Juni 2020

Pandemi, Dispora Makassar Sebut Seleksi Paskibraka Tetap Berjalan | Makassar Info Berita Terbaru


Terkini.id, Makassar – Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga (Kadispora) Kota Makassar Achmad Hendra Hakamuddin mengatakan, saat ini pihaknya tetap melakukan seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau Paskibraka.

"Kita sudah mulai di bulan tiga dan pendaftar kemarin itu sebanyak 779 pendaftar. Setelah 779 itu mau di tes, waktu itu masuk pandemi. Nah otomatis tertunda. Kita tahu keadaan saat itu kan. Hampir kita berpikir bahwa pusat meniadakan seleksi Paskibra," kata Achmad di Balai Kota Makassar, Selasa, 23 Juni 2020.

Ia sempat percaya bahwa Paskibraka akan ditiadakan, namun tak berselang lama ada instruksi dari Kemenpora untuk tetap mengadakan seleksi melalui seleksi online.

"Jadi dari 779 jadi 400. Kemudian dari 400 ke150 besar sekarang. 150 besar ini akan terseleksi nanti menjadi pasukan inti sebanyak 70 orang," ungkapnya.

Sementara tahapan seleksi 150 peserta menuju 70, kata dia, harus melalui tatap muka.

"Harus kita lihat postur, gerakan, dan lain-lain. Ini akan kita laksanakan kemungkinan Sabtu atau Minggu di Karebosi," kata Achmad.

Ia mengatakan, pihaknya mencontoh Dispora Provinsi yang sebelumnya telah melaksanakan seleksi. Achmad mengatakan, telah mengirimkan sekitar 8 orang atau 4 pasang.

"Kita doakan saja mudah-mudahan keempatnya lulus ke tingkat provinsi. Nanti provinsi mengirim juga sekitar 2 orang ke pusat," kata dia.

Meskipun melakukan seleksi terbuka, ia menyebut tetap menerapkan protokol kesehatan. Pihaknya memanggil calon Paskibraka ini tidak sekaligus.

"Mungkin 10-20 orang dan memakai APD. Kita sudah menyurat ke dinas kesehatan, 150 orang itu sebelum di tes akan rapid test dahulu Jumat nanti. Nah, setelah itu baru kita lihat hasilnya, kalau ada yang reaktif, apakah kita akan tunda atau langsung gugurkan itu masih mau kita bicarakan," pungkasnya.



Sumber : Terkini.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...