loading...

Minggu, 28 Juni 2020

Mensos Sebut Penyaluran Bansos ke Masyarakat On The Track | Makassar Info Berita Terbaru


Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat menyoroti penyaluran bantuan sosial (bansos) dalam rapat terbatas 18 Juni karena pembagian bansos belum 100%. Menteri Sosial Juliari Batubara menyatakan penyaluran bansos masih berlangsung hingga tengah bulan mendatang.

"Masih on the track sampai dengan 14 Juli," kata Juliari kepada detikcom, Senin (29/6/2020).

Penyaluran bansos itu merupakan bantuan yang didistribusikan oleh Kemensos. Juliari tidak mengetahui untuk di kementerian atau lembaga lain.

"Untuk beberapa program bansos yang ada di kementerian lain, saya nggak bisa komentari," ujarnya.

"Semua menteri harus kerja lebih cepat lagi," kata Juliari.

Terkait penyaluran bansos yang belum 100% ini, Presiden Jokowi sempat menyorotinya. Jokowi berbicara saat memberikan arahan kepada Kabinet Indonesia Maju dalam rapat terbatas 18 Juni 2020 lalu, seperti yang ditayangkan YouTube Setpres pada Minggu (28/6/2020).

Jokowi awalnya menyoroti laporan belanja kementerian yang dinilainya masih standar padahal suasana sedang darurat karena Corona.

"Belanja-belanja di kementerian, saya lihat laporan-laporan masih biasa-biasa saja, segera keluarkan belanja itu secepat-cepatnya, karena uang beredar akan semakin banyak, konsumsi masyarakat nanti akan naik. Jadi belanja-belanja kementerian tolong dipercepat," tegas Jokowi.

Editor: Asrul

Iklan PDAM


Sumber : SULSELSATU.com

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...