loading...

Jumat, 19 Juni 2020

manfaat kentang untuk kecantikan wajah | Makassar Info Berita Terbaru


Jakarta - Selain lezat dikonsumsi, kentang ternyata bermanfaat untuk dijadikan sebagai alat mempercantik diri terutama bagi perempuan yang ingin tampil memukau. Sebab, kandungan yang disimpan kentang dipercaya bisa mengatasi beragam permasalahan kulit.

Selain cara penggunaannya yang mudah, harga kentang juga terjangkau, sehingga tak perlu khawatir akan merogoh kocek untuk perawatan kulit. Dengan begitu, kesehatan kulit tetap terjaga serta terhindar dari berbagai masalah.

Dilansir dari Beautymunsta, berikut Tagar berikan ulasan mengenai manfaat kentang untuk kecantikan.

1. Mencerahkan Kulit

Kentang menjadi salah satu bahan yang dikenal bisa mencerahkan kulit. Sebab, kandungan enzim katekolase yang dimilikinya mampu membantu meringankan bintik-bintik gelap bekas jerawat maupun noda kusam di wajah.

Kandungan tersebut juga sering digunakan sebagai pemutih kulit alami. Cobalah oleskan kentang mentah di wajah bagi kalian yang ingin memiliki kulit cerah.

Mengonsumsi dan mengoleskan kentang di kulit secara teratur juga sangat efektif membantu memulihkan kulit yang terbakar sinar matahari. Sebab, antioksidan dalam kentang bisa melindungi sel-sel kulit dari kerusakan oksidatif akibat radikal bebas dan juga sinar UV matahari yang berbahaya, sehingga meminimalisir risiko kanker kulit.

Cobalah ambil beberapa irisan kentang dingin dan letakkan di wajah yang terkena paparan matahari. Nantinya akan terasa sensasi dingin pada area yang terkena sengatan matahari jika diaplikasikan secara teratur.

2. Mengangkat Sel Kulit Mati dan Jerawat

Kentang dipercaya ampuh menghilangkan sel-sel kulit mati dan menyembunyikan rona dalam kulit yang terlihat kusam. Selain itu, kentang juga mampu membantu menghilangkan kotoran dari kulit wajah.

Cobalah parut beberapa kentang yang sudah dikupas, oleskan di wajah, lalu biarkan selama sepuluh menit hingga mengering, setelah mengering bilas menggunakan air bersih. Tidak hanya menghilangkan kotoran, kulit akan terasa lembut, kenyal, segar, dan bercahaya jika penggunaannya teratur.

Sensasi dingin kentang juga membantu meredakan jerawat yang meradang di wajah. Kentang bisa mengontrol produksi minyak di wajah dengan menyeimbangkan sekresi sebum yang menyumbat pori-pori penyebab jerawat.

3. Menghilangkan Keriput

Kentang juga berguna untuk menghilangkan tanda-tanda penuaan dini seperti keriput. Sebab, kentang kaya akan antioksidan yang bisa melawan radikal bebas dan menstabilkannya dari tubuh.

Kandungan tersebut ampuh mencegah kerusakan oksidatif pada sel-sel kulit. Proses inilah yang mengurangi tanda-tanda penuaan dini, seperti garis halus, kerutan, bintik-bintik hitam, dan lainnya.

Caranya mudah, haluskan kentang dan oleskan di wajah, jangan lupa berikan pijatan lembut ke wajah Anda, biarkan mengering selama lima menit, kemudian bilas dengan air bersih. Tak hanya meminimalkan timbulnya keriput, kulit juga akan terpenuhi nutrisi jika penggunaannya teratur.

4. Hilangkan Mata Panda

Bersifat mencerahkan secara alami, kentang terbukti sangat efektif mampu menghilangkan lingkaran hitam di area mata. Caranya, potong-potong kentang yang sudah dikupas, lalu bungkus dengan kain atau sapu tangan, dan letakkan di mata kurang lebih selama 15 hingga 20 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat.

Proses ini akan memudarkan lingkaran hitam di mata dalam waktu singkat jika penggunaannya teratur. Selain dengan cara langsung, Anda juga bisa mengolahnya terlebih dahulu menjadi jus, baru aplikasikan dengan cara yang sama agar lingkaran hitam di area mata tersingkirkan.

5. Mengatasi Kulit Kering

Bagi yang memiliki kulit kering, kentang bisa menjadi solusi agar kulit terasa lembut dan kenyal. Langkah pertama, parut beberapa kentang dan tambahkan setengah sendok teh ke dalamnya hingga membantu masker. Selanjutnya oleskan ke wajah, diamkan selama 20 menit dan basuhlah dengan air.

Jika dilakukan dengan rutin, masker ini akan memberikan nutrisi dan melembabkan kulit sehingga masalah kulit kering bisa diatasi. []

Baca juga:

Berita terkait



Sumber : Tagar.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...