loading...

Sabtu, 20 Juni 2020

malang mingguan, 2 pelajar terseret arus pantai bali | Makassar Info Berita Terbaru


Jimbaran - Dua pelajar terseret arus Pantai Tegalwangi, Jimbaran, Kabupaten Badung, Sabtu malam, 20 Juni 2020. Dari dua pelajar, satu orang ditemukan meninggal dunia.

Kepala Basarnas Bali Gede Darmada mengatakan dua pelajar tersebut dilaporkan hilang terseret arus pada pukul 19.15 Wita. Gede Darmada saat dilakukan pencarian korban pelajar laki-laki ditemukan meninggal dunia, sementara perempuan berhasil selamat dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Korban yang perempuan berhasil selamat dan langsung dievakuasi dan dibawa ke RS. Bali Jimbaran, namun korban laki-lakinya ditemukan meninggal dunia

"Menurut keterangan yang diterima Basarnas Bali, bahwa saksi melihat ada dua orang yang melambai-lambaikan tangan di laut meminta pertolongan," ujar Gede Darmada.

Gede Darmada mengungkapkan dua pelajar yang terseret arus Pantai Tegalwangi yakni Ni Putu Ananda Yuliastri Dewi, 18 tahun, warga Telaga Waja, Denpasar. Sementara pelajar laki-laki bernama I Nyoman Bagus Krisna, 20 tahun, warga Tukad Yeh Aya, Denpasar.

Meski saksi mata melihat saat korban meminta tolong, tetapi tidak ada yang melihat kronologis awal kejadiannya.

"Korban yang perempuan berhasil selamat dan langsung dievakuasi dan dibawa ke RS. Bali Jimbaran, namun korban laki-lakinya ditemukan meninggal dunia," tutur Darmada.

Gede Darmada mengaku korban meninggal ditemukan sekitar pukul 20.20 Wita dalam posisi terdampar di sekitar lokasi kejadian pada koordinat 08°46.927'S - 115°8.457'E. Selanjutnya jenazah dibawa menuju RSUP Sanglah dengan menggunakan ambulance Badan Penanggulangan Daerah Badung.

Saat evakuasi unsur SAR yang terlibat diantaranya Babinsa Jimbaran, Lurah Jimbaran, BPBD Badung, RS Bali Jimbaran, RS Sanglah dan masyarakat setempat. []

Berita terkait



Sumber : Tagar.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...