loading...

Minggu, 28 Juni 2020

liverpool kalahkan mu jadi tim paling sukses di inggris | Makassar Info Berita Terbaru


Jakarta, CNN Indonesia --

Gelar juara Liga Inggris musim ini makin menempatkan Liverpool sebagai tim paling sukses di Inggris menyisihkan Manchester United dalam hal perolehan gelar juara di turnamen utama.

Dengan tambahan trofi Premier League, The Reds tercatat mengoleksi 48 piala di ajang-ajang penting, sedangkan rival mereka MU hanya 45 gelar juara.

Sebanyak 48 gelar utama Liverpool itu terdiri dari 19 trofi Liga Inggris, termasuk Premier League, 7 Piala FA, dan 8 Piala Liga.

Sebagai tambahan, Liverpool juga meraih beragam gelar di kejuaraan Eropa. Mulai dari 6 trofi Liga Champions, 3 Piala UEFA atau Liga Europa, 4 Piala Super Eropa, dan 1 Piala Dunia Antarklub.

Sementara itu, MU kini tertinggal 3 trofi dari tim asuhan Jurgen Klopp tersebut. Tertinggalnya MU itu tidak lain karena Liverpool meraih Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan Liga Inggris dalam dua musim terakhir.

GIF Banner Promo Testimoni

Jumlah 45 trofi utama MU terbagi ke dalam 20 gelar Liga Inggris termasuk Premier League, 12 Piala FA, 5 Piala Liga, 3 Liga Champions, 1 Liga Europa, 1 Piala Winners, 1 Piala Super Eropa, 1 Piala Interkontinental, dan 1 Piala Dunia Antarklub.

Usai ditinggal Sir Alex Ferguson pada 2013, prestasi MU di Liga Inggris maupun Eropa mengalami pasang surut dan cenderung menurun. Dalam tujuh musim terakhir, MU hanya meraih empat trofi, termasuk Piala FA dan Liga Europa.

Sementara itu, Liverpool bersama Klopp sedang dalam performa terbaik dan disebut bakal mendominasi kompetisi domestik dalam beberapa musim ke depan.

MU masih membuka peluang meraih trofi musim ini dari ajang Piala FA dan Liga Europa.

(sry/ptr)

[Gambas:Video CNN]



Sumber : CNNindonesia.com

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...