loading...

Sabtu, 20 Juni 2020

Libatkan 3 Ribu Personel, Penyemprotan Disinfektan Massal Dimulai | Makassar Info Berita Terbaru


Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pj Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf melepas ribuan personel gabungan untuk melakukan penyemprotan disinfektan massal serentak di area publik, Sabtu (20/6/2020). 

Hadir dalam prosesi pelepasan tersebut Komandan Denpom XIV/4 Hasanuddin Makassar Letnan Kolonel (Letkol) CPM Tabi Pasenggong dan Asisten I M. Sabri.

Yusran mengatakan, telah berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kota Makassar untuk memotong penyebaran rantai Covid 19. Salah satunya, dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara massal ini.

"Hari ini kita melaksanakan dua kegiatan besar. Disinfektan massal di seluruh area publik dan penegakan Perwali 31 Kota Makassar. Kita hari ini mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Ini dilakukan sebulan penuh setiap Sabtu dan Minggu," kata Yusran. 

Ada sekitar 3.000 personel yang tergabung yakni 400 dari Satpol PP (inspektur Covid), 200 dari Dinas Perhubungan, 20 dari Dinas Pemadam Kebakaran, 50 dari BPBD, 168 camat dan lurah, 153 LPM kelurahan, 30 PMI, 996 Ketua RW, dan selebihnya dari pihak TNI dan Polri. 

Kendaraan water gunner 8.000 liter yang bergerak sebanyak 14 unit, 6 unit untuk kapasitas 6.000 liter, disinfektan sprayer 2.500 unit, pemadam motor 800 liter 14 unit. 

Yusran mengapresiasi dan sangat berterima kasih atas keseriusan anggotanya untuk melawan Covid-19 ini.

Ia pun berharap agar sesama personrl tetap menjaga kekompakan dan solidaritas hingga pandemi ini berakhir.

"Saya memberikan penghargaan tinggi untuk personel yang turun langsung. Semoga apa yang dilakukan ini dapat memotong rantai virus Covid-19. Tetap jaga kesehatan," harapnya.

Penulis: Resti Setiawati

Editor: Hendra Wijaya

Iklan PDAM


Sumber : SULSELSATU.com

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...