loading...

Jumat, 26 Juni 2020

Lewat Kemensos, pesepakbola profesional salurkan bantuan Rp150 juta | Makassar Info Berita Terbaru


Jakarta (ANTARA) - Para pesepakbola yang tergabung dalam Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) menyalurkan bantuan senilai Rp150 juta untuk warga terdampak virus corona jenis baru (COVID-19) melalui Kementerian Sosial.

"Kami menyambut baik inisiatif dan kerja sama dari APPI-HIPMI. Karena pada hakikatnya diperlukan sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam mengatasi berbagai tantangan dan dinamika. Terlebih saat ini kita sedang menghadapi pandemi COVID-19," kata Menteri Sosial Juliari P. Batubara di Jakarta, Jumat.

Bantuan yang merupakan kolaborasi APPI bekerja sama dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) itu direncanakan disalurkan kepada keluarga atau mantan atlet yang membutuhkan.

Ia berharap, inisiatif para bintang lapangan hijau itu bisa menginspirasi pihak lain untuk perduli terhadap sesama.

Hadir dalam kesempatan itu, Presiden APPI Firman Utina, General Manager APPI Ponaryo Astaman, dan perwakilan dari Hipmi.

Mensos Juliari Batubara menyatakan pembangunan kesejahteraan sosial tanggung jawab semua elemen bangsa.

Baca juga: Warga Kota Tangerang terima bansos tahap III dari kemensos

Kerja sama dan sikap gotong royong, katanya, dibutuhkan dalam mengatasi tantangan bersama.

"Pemerintah sangat menghargai inisiatif dari APPI-Hipmi. Ini merupakan contoh dan sekaligus bisa memotivasi elemen bangsa lain untuk membantu saudara kita yang membutuhkan," katanya.

Ia memastikan, bantuan dari APPI-HIPMI sangat bermanfaat di saat banyak masyarakat yang terdampak pandemi dan membutuhkan uluran tangan.

"Bantuan ini akan segera kami salurkan. Rencananya, bantuan akan kami kembalikan kepada dunia olahraga, yakni kepada mantan atlet dan keluarganya yang memang membutuhkan," katanya.

General Manager APPI Ponaryo Astaman mengatakan donasi tersebut bentuk kepedulian para pesepakbola dalam rangka ikut bersama-sama elemen bangsa mengatasi dampak pandemi COVID-19.

Donasi hasil lelang jersei 117 pesepakbola yang diinisiasi bersama Hipmi beberapa waktu lalu.

Selain dengan wadah APPI, banyak juga pemain sepak bola lain yang melelang jerseinya dengan cara sendiri-sendiri dan didonasikan bersama APPI.

"Ini tentu patut kita syukuri dan hargai bersama. Pada kesempatan ini kami juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan Kementerian Sosial dan jajaran atas kesediaan menerima kerja sama ini," kata mantan kapten Timnas Garuda itu.

Baca juga: BPKP-Pemprov Riau kolaborasi bangun aplikasi "Mata Bansos"
Baca juga: Mensos apresiasi penempelan stiker di rumah penerima bansos di Bekasi



Sumber : Makassar.AntaraNews.Com

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...