loading...

Minggu, 28 Juni 2020

korupsi jiwasraya: kejagung klaim uang na ... | Makassar Info Berita Terbaru


Bisnis.com, JAKARTA - Kejaksaan Agung (Kejagung) pastikan dana nasabah yang tersimpan pada 13 tersangka perusahaan manager investasi (MI) tetap aman.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Hari Setiyono mengemukakan bahwa setiap portofolio reksadana yang dikelola manajer investasi, bakal dikelola secara terpisah antara produk reksadana dengan reksadana yang lain.

Dengan demikian, jika muncul permasalahan dalam sebuah produk reksadana, tidak serta merta bisa mempengaruhi produk reksadana lain yang dikelola oleh manajer investasi yang sama. 

"Oleh karena itu, sepanjang produk reksadana lainnya yang dikelola oleh 13 manager investasi yang ditetapkan sebagai tersangka korporasi itu tidak ada hubungannya dengan pengelolaan keuangan PT Asuransi Jiwasraya, maka para nasabah tidak perlu khawatir atas investasinya," tuturnya, Senin (29/6/2020).

Menurutnya, proses hukum terhadap perusahaan manager investasi dalam perkara tersebut hanya terkait pengelolaan reksadana dan investasi yang berasal dari pengelolaan keuangan PT Asuransi Jiwasraya.

"Dengan demikian nasabah reksadana tidak perlu cemas terhadap investasinya di manajer investasi," kata Heri.

Konten Premium Masuk / Daftar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.


Sumber : Bisnis.com

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...