loading...

Jumat, 26 Juni 2020

klopp dedikasikan juara pada 2 legenda liverpool | Makassar Info Berita Terbaru


Jakarta - Legenda Liverpool, Steven Gerrard dan Kenneth (Kenny) Dalglish, selalu berada di hati manajer Juergen Klopp. Mereka merupakan sosok yang dihormati dan selalu dijadikan motivasi bagi pemain asuhannya. Saat Liverpool menjadi juara Liga Premier Inggris, Klopp mendedikasikannya pada 2 legenda The Reds

Liverpool terakhir kali menjadi juara liga pada 1990. Saat itu kompetisi masih bernama Divisi Satu (First Division) dan Liverpool ditangani Dalglish. Saat berganti nama menjadi Liga Premier Inggris setelah berusia 100 tahun atau 1 abad, The Pool tak pernah memenanginya lagi sampai musim 2020. 

Kepastian Liverpool menjadi juara setelah Manchester City yang menduduki peringkat 2 kalah 2-1 dari Chelsea dalam laga di Stadion Stamford Bridge, Jumat, 26 Juni 2020 dini hari WIB. Man City yang memiliki poin 63 sudah tak mungkin lagi mengejar Liverpool. Pasalnya, Liverpool sudah unggul 23 poin dan kompetisi tinggal menyisakan 7 pertandingan lagi. 

Trofi ini untuk Anda, Kenny. Anda telah menunggu 30 tahun lamanya klub menjadi juara. Ini juga untuk Anda, Stevie, yang sudah menunggu lama

Klopp tampak emosional saat mendedikasikan keberhasilan meraih trofi Liga Inggris kepada Gerrard dan Dalglish yang terakhir lagi membawa tim juara. Apalagi ini merupakan menandai berakhirnya penantian 30 tahun Liverpool tanpa trofi liga. 

"Ini lebih dari apa yang saya pikirkan. Menjadi juara bersama klub ini sungguh luar biasa," kata Klopp kepada The Sun

"Mengetahui bagaimana Kenny selalu mendukung kami. Trofi ini untuk Anda, Kenny. Anda telah menunggu 30 tahun lamanya klub menjadi juara. Ini juga untuk Anda, Stevie, yang sudah menunggu lama," ujar manajer asal Jerman ini yang tak kuat menahan emosi dan akhirnya mengeluarkan air mata saat menyebut 2 legenda itu. 

Liverpool 90Tim Liverpool saat menjadi juara Liga Inggris untuk terakhir kali pada musim 1990. Saat tim ditangani Kenny Dalglish (paling kiri belakang) yang juga menjadi pemain. Saat Liverpool juara setelah menanti 30 tahun, manajer Juergen Klopp mendedikasikannya pada Dalglish. (Foto: thesun.co.uk)

Klop menuturkan sangat mudah memberi motivasi dan membakar semangat pemain dari klub sebesar Liverpool. Dirinya selalu menyebut nama Dalglish yang tidak hanya sukses sebagai pemain tetapi juga manajer The Kop

Gerrard, Sosok yang Paling Sering Disebut Klopp

Selain Dalglish, sosok paling sering disebut tak lain, Gerrard. Kapten terlama Liverpool tetapi tak pernah memenangi Liga Premier. Dalam karier profesional selama 17 tahun di Liverpool, dia memenangi Piala FA, Piala Liga, Community Shield, Piala UEFA, dan Piala Super UEFA. 

Namun Gerrard pernah mengukir prestasi puncak saat memimpin Liverpool merebut Liga Champions 2005. Liverpool secara dramatis mengalahkan AC Milan lewat drama adu penalti. 

Gerrard yang pernah diancam dipatahkan ke-2 kakinya oleh preman Liverpool bila sampai meninggalkan The Reds pun membawa klub juara Liga Champions untuk ke-5 kalinya. Karena itu setiap kali merayakan gol yang dicetaknya, dia selalu mengangkat tangan dengan 5 jari. 

Steven GerrardSteven Gerrard, salah satu legenda Liverpool. Kapten paling lama di Liverpool tapi tak pernah memenangi Liga Premier Inggris. Saat Liverpool juara pada musim ini, manajer Juergen Klopp mendedikasikannya pada sang legenda. (Foto: thesun.co.uk)

Bahwa Liverpool sudah 5 kali juara Liga Champions. Sementara, klub rival, Manchester United, baru 3 kali juara. Hanya itu yang bisa dilakukan Gerrard untuk meledek Man United, yang begitu mendominasi saat dirinya bermain di Liverpool. 

"Semua itu bisa terjadi karena apa yang dibangun di sini dijiwai oleh Kenny dan ke-2 kaki Stevie. Semua pemain sangat menghormati Anda berdua," ucap Klopp. 

"Bagi saya sangat mudah memotivasi tim ini karena sejarah klub yang besar dan begitu luar biasa," ujarnya lagi. 

Gerrard yang kini menjadi manajer Rangers pun memberi ucapan selamat melalui akun Instagram @stevengerrard. Dirinya pun mengunggah foto juara Liverpool. 

"Selamat kepada @liverpoolfc yang memenangi Liga Premier. Pencapaian yang luar biasa dari skuat yang fantatis dengan pemain top," tulis Gerrard. 

"Dipimpin manajer kelas dunia dan tim pelatih yang juga istimewa dengan dukungan dari FSG. Yang terakhir dan paling penting adalah fans yang sudah menunggu 30. Mari mulai berpesta," kata dia di media sosial. []

Berita terkait



Sumber : Tagar.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...