loading...

Sabtu, 27 Juni 2020

Kementerian Sosial salurkan bantuan sembako ke warga Griya PMI Solo | Makassar Info Berita Terbaru


Jakarta (ANTARA) - Direktorat Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia Kementerian Sosial RI menyalurkan 128 paket bantuan sembako ke Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surakarta untuk disampaikan kepada warga lanjut usia dan penyandang disabilitas mental di Griya PMI Peduli Solo.

Masing-masing paket bantuan sembako nilainya Rp300.000 serta terdiri atas beras premium 10 kg, mie instan empat bungkus, satu liter jus, biskuit satu kaleng, dan satu kantong bingkisan.

"Bantuan sembako ini adalah wujud perhatian pemerintah, bahwa Kementerian Sosial hadir untuk lanjut usia dan penyandang disabilitas mental," kata Kepala Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik Prof. Dr. Soeharso Surakarta Heri Kris Sritanto dalam siaran pers kementerian yang diterima di Jakarta, Minggu.

Heri berharap paket bantuan tersebut bisa mendukung pemenuhan gizi warga lanjut usia dan penyandang disabilitas mental pengguna layanan Griya PMI Peduli.

Sekretaris dan CEO PMI Kota Surakarta Sumartono Hadinoto menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada warga Griya PMI Peduli.

Ia menjelaskan bahwa PMI Kota Surakarta selama ini tidak mengadakan bulan dana dan tidak mendapat bantuan dana rutin dari pemerintah daerah setempat.

"Selama ini biaya operasional Griya PMI Peduli berasal dari donatur yang rutin dalam mendonasikan hartanya melalui Bank Syariah Mandiri di no rekening 7039621597 milik Griya PMI Peduli atau melalui PMI Kota Surakarta," katanya.

"Harapan kami tentu dari pemerintah setempat, Kemensos, ataupun secara pribadi turut bertanggung jawab merawat saudara kita yang mengalami gangguan jiwa, lansia yang terlantar di jalanan," ia menambahkan.

Baca juga:
Pos Indonesia tambah titik penyaluran BST dan perpanjang waktu layanan
Bulog akan salurkan beras bansos untuk 10 juta KPM seluruh Indonesia



Sumber : Makassar.AntaraNews.Com

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...