loading...

Selasa, 23 Juni 2020

kembali, warga sulbar sembuh dari corona | Makassar Info Berita Terbaru


Mamuju - Warga Sulawesi Barat (Sulbar) yang sembuh dari Covid-19 terus bertambah. Sampai saat ini, 78 dari 104 kasus positif Covid-19 di nyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang kerumahnya masing-masing.

"Kami sangat bersyukur karena jumlah pasien yang sembuh dari Covid-19 di Sulbar terus bertambah,"kata juru bicara gugus tugas pencegahan Covid-19 Sulbar, Safaruddin Sanusi, Selasa 23 Juni 2020.

Dia mengungkapkan, warga Sulbar yang sembuh dari Covid-19 masing-masing dari Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) sebanyak 37 orang, Kabupaten Pasangkayu tujuh orang dan Kabupaten Mamuju 10 orang.

Kami sangat bersyukur karena jumlah pasien yang sembuh dari Covid-19 di Sulbar terus bertambah.

"Sementara itu, dari Kabupaten Majene lima orang dan Kabupaten Polewali Mandar (Polman) 19 orang,"katanya.

Dia juga mengungkapkan, bahwa 78 warga Sulbar dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah pengambilan swab tenggorokan yang kedua kalinya negatif Corona.

"Kini, mereka sudah kami izinkan pulang ke rumah masing-masing dengan tetap menjaga kesehatan tubuh dan tetap mengikuti imbauan pemerintah,"kata Safaruddin.

Dia menjelaskan, bahwa selama menjalani perawatan intensif baik di Rumah Sakit (RS) maupun di tempat karantina, perubahan 78 pasien tersebut terlihat sangat jelas.

"Semangat dan rasa percaya diri untuk mengalahkan virus Corona membuat mereka cenderung lebih baik,"katanya.

Safaruddin juga menjelaskan, bahwa 78 pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 itu diperkirakan memiliki imun tubuh yang kuat.

"Mereka bisa sembuh karena imun dan fisiknya kuat, serta rasa optimis untuk mengalahkan virus tersebut mereka miliki. Di samping itu, mereka juga tetap berserah kepada yang maha kuasa,"kata Safaruddin Sanusi. []

Berita terkait



Sumber : Tagar.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...