loading...

Jumat, 26 Juni 2020

Kasus Positif Covid-19 di Bulukumba Tembus Angka 100 | Makassar Info Berita Terbaru


Terkini.id, Bulukumba – Penularan Covid-19 di Sulawesi Selatan termasuk kabupaten Bulukumba masih terus terjadi. Pada Jumat 26 Juni 2020, penambahan pasien positif Covid-19 di Bulukumba ada 1 orang.

Pemerintah Kabupaten Bulukumba melalui
Jubir Covid-19 Kabupaten Bulukumba, Daud Kahal mengatakan pada hari ini Jumat 26 Juli 2020 jumlah pasien positif mencapai angka 100 kasus.

"Tambahan 1 orang merupakan pasien PDP yang dirawat di RSUD H Andi Sulthan Daeng Radja, namun hasil swab pasien tersebut dinyatakan positif.

Menurut dia, pasien nomor register 100 laki-laki 70 tahun yang meninggal ini pun sudah dikuburkan hari ini dengan protokol Covid-19 di lokasi pemakaman di Dusun Parunge Desa Manjalling Kecamatan Ujungloe.

"Jumlah pasien positif yang meninggal di Bulukumba sudah 3 orang, 2 orang dari Kecamatan Ujungbulu dan 1 orang dari Kecamatan Kindang," beber Jubir Covid-19 Daud Kahal.

Masih kata Daud Kahal, hari ini juga ada tambahan pasien positif yang sembuh sebanyak 5 orang.

Dari 5 orang tersebut 3 diantaranya adalah tenaga kesehatan yang saat ini sudah dijemput oleh Tim Gugus Covid-19 di Hotel Almadera Makassar.

"Ketiga nakes dengan nomor pasien 025,026 dan 027 dirawat di hotel tersebut sejak tanggal 16 Juni atau 11 hari lamanya," bebernya.

Adapun dua tambahan pasien sembuh lainnya yaitu pasien 031 alamat Ujungbulu dan pasien 037 alamat Gantarang.

Sejak dinyatakan positif pada tanggal 18 Juni, keduanya isolasi mandiri di rumahnya.

Sebelumnya pasien 031 sudah melakukan swab lanjutan secara mandiri di salah satu rumah sakit di Makassar dan hasilnya keluar negatif pada hari Kamis kemarin, namun baru pada hari ini diregister sebagai pasien sembuh oleh Gugus Tugas Covid-19 Bulukumba.

"Dengan tambahan 5 pasien positif sembuh ini, maka jumlah kasus positif yang sembuh Covid-19 sebanyak 25 orang dari 100 kasus, 3 orang meninggal dan 72 lainnya masih dirawat atau isolasi mandiri,"tutup Daud.



Sumber : Terkini.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...