loading...

Jumat, 19 Juni 2020

Kapolda NTB sebut peran aktif masyarakat penting cegah Corona | Makassar Info Berita Terbaru


Jakarta (ANTARA) - Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Mohammad Iqbal mengatakan masyarakat perlu untuk dilibatkan secara aktif dalam upaya mencegah penularan dan penyebaran COVID-19.

"Kami sadar bahwa program intervensi terhadap COVID-19 sebaik apa pun tidak akan berhasil tanpa partisipasi masyarakat," kata Irjen Iqbal melalui siaran pers, di Jakarta, Jumat.

Menurut dia, saat meluncurkan Lomba Kampung Sehat: Nurut Tatanan Baru (NTB), kegiatan dalam bentuk lomba mampu mengajak masyarakat terlibat secara aktif.

"Kami sengaja mendesain program ini dalam bentuk lomba. Karena lomba adalah metode terbaik untuk mengajak masyarakat terlibat aktif dalam upaya melawan COVID-19," katanya.
Baca juga: Polda NTB sosialisasikan pencegahan COVID-19 dengan patroli bersepeda

Mantan Kepala Divisi Humas Polri ini menjelaskan program tersebut adalah bentuk kolaborasi intervensi bersama untuk menahan persebaran infeksi baru COVID-19 di NTB, sekaligus juga mengurangi dampak dari pandemi di sejumlah bidang, yaitu sosial ekonomi, keamanan, dan pendidikan.

Iqbal berharap dengan adanya kegiatan ini, tingkat penularan COVID-19 semakin menurun, dan aspek sosial ekonomi masyarakat juga membaik.

"Tujuannya jelas. Kurva pertumbuhan infeksi baru di NTB menurun, tidak ada masyarakat yang tidak bisa makan, angka gizi buruk dan stunting menurun, aktivitas perekonomian kembali menggeliat dengan disertai protokol kesehatan yang ketat, menurunnya angka kejahatan dan masyarakat desa harmoni," katanya pula.

Meskipun tujuan tersebut cukup berat untuk dicapai, namun Iqbal percaya bahwa tidak ada hal yang mustahil untuk dicapai jika dilaksanakan dengan kerja sama yang baik dari semua pihak yang terlibat.

"Apa yang tidak mungkin dilakukan jika semua unsur (pemprov, Polri dan TNI) dan masyarakat sama-sama terlibat aktif dan bersinergi," katanya lagi.

Program Lomba Kampung Sehat: Nurut Tatanan Baru (NTB) ini diselenggarakan oleh Polda NTB bekerja sama dengan Pemprov NTB dan Korem 162 Wira Bhakti.

Kegiatan ini akan diikuti semua desa yang ada di NTB yaitu sebanyak 1.136 desa.
Baca juga: Warga Kampung Nelayan di Mataram terima bansos Polri Peduli COVID-19
 



Sumber : Makassar.AntaraNews.Com

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...