loading...

Kamis, 25 Juni 2020

ILV: Sosialisasi Masif Bisa Dongkrak Elektabilitas Fatmawati RMS | Makassar Info Berita Terbaru


Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Supervisor Strategi Pemenangan Lembaga Survei dan Konsultan Politik Indonesia Local Victory (ILV), Wahyudi Kasrul menilai, balal calon wakil kota Fatmawati Rusdi Masse sudah sangat mapan untuk mencicipi pertarungan Pilwali Makassar.

Wahyudi mengatakan, Fatmawati punya pengalaman menang dan kalah di arena politik. Ia pernah terpilih sebagai anggota DPR RI di Pileg 2014 dan kalah di Pilkada Sidrap 2018.

"Karena pengalaman dan modal bertarung yang dimiliki, maka tentu Fatmawati punya cara pandang politik yang lebih dewasa, strategis dan rasional," kata Wahyudi kepada wartawan kemarin.

Wahyudi mengakui, untuk saat ini, elektabilitas dan popularitas Fatmawati masih tertinggal dari calon lain yang sudah melakukan sosialisasi sebelum 'genderang' pilwali ditabuh.

Namun jika sosialisasi sudah dilakukan secara masif, maka potensi pengenalan dan keterpilihan bisa ikut meningkat. Menurut Wahyudi, Fatmawati memiliki pengalaman yang tak dipunyai kompetitornya.

"Lihat Fatmawati Rusdi dari pendekatan potensi. Bukan melihat Fatmawati Rusdi hari ini. Jika melihat hari ini, tentu saja elektabilitasnya berjarak dengan figur yang sudah bertahun-tahun bersosialisasi di Makassar," ucapnya.

Sebelumnya, DPP NasDem menerbitkan rekomendasi memaketkan bakal calon petahanan Moh Ramdhan Pomanto dengan Fatmawati di Pilwali Makassar 2020. Danny-Fatma merupakan kader NasDem.

Maju di pilwali, Danny-Fatma wajib mengandeng partai politik lain sebagai koalisi untuk menggenapkan syarat usungan.

Syarat usungan di Pilwali Makassar minimal 10 kursi. NasDem sebagai pemenang Pileg 2019 sudah memiliki enam kursi di DPRD Kota Makassar.

Syarat ini tergolong mudah, Danny adalah bakal calon petahana. Sementara Fatmawati merupakan istri dari Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse. Modal lain adalah kursi Ketua DPRD Kota Makassar diduduki kadernya Rudianto Lallo.

Editor: Hendra Wijaya

Iklan PDAM


Sumber : SULSELSATU.com

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...