loading...

Sabtu, 20 Juni 2020

Heboh Penampakan Diduga Kapal Karam di Laut Sukabumi, HNSI: Ya Allah, Mirip Kapal Perang | Makassar Info Berita Terbaru


Terkini.id, Sukabumi – Warga Kabupaten Sukabumi dihebohkan dengan unggahan foto hasil tangkapan Google Maps yang memperlihatkan penampakan sebuah benda berukuran raksasa mirip kapal karam, terbenam di dasar laut Pantai Cikembang, Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok.

Foto tersebut viral dan menjadi perbincangan warganet di Sukabumi usai diunggah oleh seorang netizen dengan nama akun Akbar Alfiana N.

Akbar Alfiana N memposting foto penampakan diduga kapal karam itu di grup Facebook "Sukabumifacebook" pada Sabtu dini hari, 20 Juni 2020.

"Saha nu te apal palabuan ratu?? Pasti sadayana ge tos pada apal… cik keneh bieu na googlemap abdi ninggalian palebah palabuan ratu jiga aya penampakan kapal gede.. ari pas d zoom teh gening jiga kapal nu karam atau ti teleum… Cobi aya nu terang tur nga infoan seputar ieu gambar (Siapa yang tidak tahu palabuhanratu? Pasti semua sudah pada tahu…coba barusan di google map saya lihat sebelah palabuhanratu seperti ada penampakan kala besar…pas dizoom ternyata seperti kapal yang karang atau tenggelam…)
(coba ada yang tahu dan bisa memberi informasi seputar gambar ini??" tulis Akbar Alfiana N di narasi unggahannya.

Dalam unggahannya, ia juga melampirkan tiga foto dari Google Maps yang memperlihatkan penampakan benda mirip kapal itu.

Foto itu sendiri terlihat sudah diperbesar dan diberi lingkaran penanda.

Unggahan foto itu sontak menuai banyak komentar dari netizen. Beberapa di antaranya menyebut bahwa benda di dasar laut itu merupakan kapal tongkang pengangkut batu bara untuk PLTU Palabuhanratu yang memang banyak hilir mudik di perairan selayan Sukabumi, khususnya diteluk Palabuhanratu.

Berdasarkan pengecekan langsung Sukabumiupdate.com, Sabtu, 20 Juni 2020, di Google Maps, benda tersebut memang tampak jelas.

Benda itu berbentuk panjang dan besar, mirip sebuah kapal dan berada di perairan yang lebih dangkal di antara pantai Cikembang dan Pantai Cibangban di Desa Pasir Baru Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi.

Moncong benda diduga kapal karam ini terlihat mengarah atau dari arah ke Pantai Cibangban.

Menanggapi foto heboh tersebut, Sekretaris Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Sukabumi, Ujang SB, mengaku terkejut dengan penampakan benda mirip kapal karam itu.

"Yaa Allah..seperti kapal yah..mungkin saja kapal karam..saya gak begitu tahu baru tahu sekarang," kata Ujang, Sabtu, 20 Juni 2020, seperti dikutip dari Sukabumiupdatecom.

Ujang mengatakan bahwa benda itu seperti kapal karam jaman dahulu.

"Itu mah kayak kapal karam..Selama ini belum ada info kapal karam disitu..mungkin saja kapal karam jaman dulu..Mirip kapal perang," ujarnya.

Hingga berita ini dibuat, belum ada pernyataan resmi dari otoritas kelautan Kabupaten Sukabumi terkait penampakan benda diduga kapal karam itu.



Sumber : Terkini.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...