loading...

Senin, 22 Juni 2020

Hadir di Makassar, Djoeragan Dapur Sajikan Menu Khas Kepiting Hambur | Makassar Info Berita Terbaru


Terkini.id, Makassar – Jika berkunjung ke Kota Makassar, Sulawesi Selatan, jangan lupa untuk mencicipi kuliner khas Makassar yang pastinya sangat enak, menggoyang lidah dan akan meninggalkan kesan untuk datang kembali ke Makassar.

Salah satu tempat di Makassar dengan menu kuliner yang tentunya lezat dan menggugah selera yakni Restoran Djoeragan Dapur.

Restoran yang berlokasi di Jalan Botolempangan dan kawasan Daya ini menyediakan menu khas Makassar seperti Bebek Palekko, Kepiting, Pallumara, Ikan Bakar, dan Bandeng tanpa tulang.

"Djoeragan Dapur muncul dari ide saya pribadi sebagai praktisi, pelaku dan mentor kuliner untuk UKM," ujar Pemilik Djoerangan Dapur, Wawan Palu, saat ditemui awak media, Selasa, 22 Juni 2020.

Restoran Djoeragan Dapur di Botolempangan Makassar

Djoeragan Dapur, cerita Wawan, berdiri pada 2015 di Balikpapan. Hanya saja, sebagai orang asli Makassar, ia berkeinginan mengusung kuliner Makassar menjadi kuliner yang me-nasional.

"Kita ini asli Makassar, jadi sudah selayaknya mengusung kuliner khas Makassar. Maka dari itu, saat kembali ke Kota Daeng (julukan Makassar) kami mendirikan Djoeragan Dapur di Botolempangan dan di Daya," ungkap Wawan.

"Menu kuliner andalan kita yakni Kepiting hambur, jadi kita makan kepiting dengan kualitas pilihan, kualitas siap ekspor, dengan tingkat kepadatan daging diatas 70 persen, dan dengan saos spesial khas Djoeragan Dapur," sambungnya.

Menurutnya, pelanggan yang pernah mencoba menu kuliner di Djoeragan Dapur saosnya sangat enak dan spesial, bukan saos biasa.

"Kemudian harga, jika ingin menikmati kepiting dengan kualitas pilihan biasa mahal. Namun kami menawarkan kepiting dengan saos enak dengan harga terjangkau," ujarnya.

Soal harga, menu kuliner di Djoeragan Dapur dibanderol dengan harga terjangkau yakni sekitar Rp 175 ribu untuk porsi 4 orang (makan sekeluarga).



Sumber : Terkini.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...