loading...

Selasa, 23 Juni 2020

Gugus Tugas Sulsel Terus Edukasi Masyarakat untuk Putus Mata Rantai Covid-19 | Makassar Info Berita Terbaru


Terkini.id, Makassar – Gugus Tugas Covid-19 Sulsel membagikan kabar terbaru terkait penanggulangan virus corona saat video conference, Selasa 23 Juni 2020.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sulsel Prof Syafri mengatakan, gugus tugas sudah secara proaktif melakukan hal-hal terkait dengan penanganan virus Corona.

Mengedepankan koordinasi lintas sektor, dan koordinasi tingkat wilayah. Menjadi kunci penanganan Covid-19.

"Ini bukan hanya terkait masalah kesehatan saja, tetapi juga masalah sosial. Di situ juga ada masalah ekonomi yang dimana ini kita harus lakukan secara terintegrasi," katanya.

Ia mengungkapkan, Pemprov Sulsel telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Makassar dalam penanganan Covid-19. Mengingat, kasus Covid-19 di Sulsel, sebanyak 70-80 persen berasal dari Makassar.

"Kita sudah berkoordinasi, kita mengharapkan adanya massif tracing, intensif testing, serta edukasi, dan beberapa waktu ini akan diterapkan punish and reward," jelasnya.

Syafri berharap, media dapat memberikan informasi yang positif terkait pemberitaan Covid-19.

"Tentunya teman-teman media ini juga mengharapkan agar Covid-19 ini bisa dieliminir dengan cepat. Karena kita tahu bersama bahwa pandemi ini sangat menguras energi, membuat kita kurang produktif," ujarnya.

Kepala Dinas Kominfo Kota Makassar Ismail Hajiali menyampaikan, apa yang dilakukan Pemerintah Kota Makassar pada beberapa minggu terakhir adalah suatu upaya untuk memutus mata rantai Covid-19.

Seperti yang diketahui, minggu kemarin Pemkot Makassar telah membentuk Inspektur Covid. Melakukan sosialisasi di kelurahan dan kecamatan yang melibatkan berbagai pihak.



Sumber : Terkini.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...