loading...

Kamis, 25 Juni 2020

Gelar Webinar, PP Lidmi Hadirkan Kandidat Doktor Universitas Islam Madinah | Makassar Info Berita Terbaru


Terkini.id, Makassar – Departemen Pendidikan Al-Qur'an Pimpinan Pusat Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (PP Lidmi) tetap memberikan terobosan dan inovasi terbaik di tengah-tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Salah satunya dengan mengadakan webinar (seminar virtual) yang kali ini mengambil tema "Implementasi Konkrit Solusi Al-Qur'an Pada Masa Pandemi dan Krisis".

Webinar ini menghadirkan narasumber Kandidat Doktor Universitas Islam Madinah Syekh Ahmad bin Muhammad al-Mishri dan Penerjemah Ustadz Awal Rifai, Lc, dosen Sekolah Tinggi Islam dan Bahasa Arab (STIBA).

Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan pada Jumat, 26 Juni 2020, melalui aplikasi Zoom.

"Proses merenungi makna dari ayat-ayat al-Qur'an untuk mengambil manfaat dan solusi darinya inilah makna tadabur al-Qur'an yang selayaknya dilakoni oleh setiap muslim dalam berinteraksi dengan al-Qur'an," ujar Ketua Departemen Pendidikan Al-Qur'an PP Lidmi Arfan, Kamis, 25 Juni 2020.

"Untuk menjelaskan itu dengan lebih paripurna, Departemen Pendidikan al-Qur'an akan menghadirkan pembicara berkebangsaan Mesir, Syekh Ahmad bin Muhammad al-Misri, kandidat doktor di Universitas Islam Madinah, Kerjaan Saudi Arabia dengan diterjemahkan oleh Ustaz Awal Rifai, dosen muda STIBA Makassar," sambungnya.

Terkait dengan peserta, Arfan mengaku bebas-bebas saja.

"Selama sudah mendaftar ke kami, semuanya bisa ikut dan patuh dengan aturan yang kami buat," ujarnya.

Citizen Reporter: Zulkifli Tri Darmawan



Sumber : Terkini.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...