loading...

Selasa, 23 Juni 2020

gegara jokowi, baim wong dihujat dan dibela warganet | Makassar Info Berita Terbaru


Jakarta - Bintang sinetron Baim Wong mendapat perlakuan kurang menyenangkan dari sebagian warganet yang menghujatnya usai mengunggah ucapan selamat ulang tahun kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Instagramnya. Di sisi lain, sejumlah pengguna internet memberikan dukungan kepadanya melalui Twitter, hingga Tagar #BaimWong menjajaki trending topic.

Baim Wong mengunggah sebuah foto diri dan istrinya Paula Verhoeven sewaktu berpose bersama Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Widodo. Dalam keterangan postingan, ia menuliskan ucapan selamat kepada orang nomor satu di Indonesia itu yang tengah berulang tahun.

"Humble,, Ga sombong,, Pekerja keras,, Dan yang terpenting,, mengenal agama,, Dan takut sama Allah, Tetep jujur dan jgn pernah takut hadapi segala cobaan ya pak,, Selamat ulang tahun pak @jokowi!!" tulis Baim pada hari ulang tahun ke-59 Presiden Jokowi, Minggu 21 Juni 2020 kemarin.

Baim WongBaim Wong dan Paula berpose bersama Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Widodo. (Foto: Instagram/BaimWong)

Tak disangka-sangka, unggahan tersebut menuai respon negatif dari warganet. Sebagian pengikut Baim mulai menuliskan hujatan di kolom komentar unggahan tersebut. Beberapa netizen bahkan mengancam bakal meninggalkan Baim Wong dan tidak lagi menjadi penggemar atau penonton setia konten-konten video YouTube miliknya.

Belakangan, Baim Wong menyunting keterangan unggahan dengan kalimat yang lebih sederhana. Ia juga mematikan fitur kolom komentar pada foto postingan tersebut. Namun, beberapa akun pembenci masih terpantau menghujatnya melalui komentar pada postingan sang aktor yang lain.

Menanggapi hal itu, sejumlah warganet pengguna media sosial Twitter justru memberikan pembelaan kepada Baim Wong. Banyaknya cuitan dukungan yang diberikan bahkan membuat tagar #BaimWong bertengger di jajaran trending topic sepanjang Selasa malam, 23 Juni 2020.

"Jangan ikut-ikutan orang. Gak ada yg salah kok dari caption ini. #baimwong bebas menyampaikan dan menulis apapun di caption postinganya. Cukup orng2 yg sok paham politik aja yg nyinyir. Kita mah skip aja," kata akun @temansekawan_.

"Ngucapin selamat dgn sdkit pujian untuk org yg sedang ulang thn salah bgt ya? ngelanggar aturan bgt? Lah iya ini kan negara demokrasi boss, semua bebas berpendapat! Baim wong brpendpat kok malah di bully lucu membingungkan sih emg. #baimwong," kata akun @CeceTety.

Baca juga: Lee Min Ho Ulang Tahun, Ashanty Ucapkan Selamat

"Saya tidak pernah subscribe YouTube mana pun tapi semenjak @baimwong di hujat setelah ngucapi ultah pak @jokowi saya jadi subscribe... YouTube #baimwong," tutur akun @MustikaHanday18. []

Berita terkait



Sumber : Tagar.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...