loading...

Kamis, 25 Juni 2020

dzeko gemilang, pelatih roma yakin saingi atalanta | Makassar Info Berita Terbaru


Jakarta - Striker Edin Dzeko tidak hanya menyelamatkan AS Roma dari kekalahan tetapi berhasil membalikkan keadaan sehingga mereka mampu mengalahkan Sampdoria 2-1 di pertandingan Serie A Italia. Pelatih Paulo Fonseca pun merasa puas dengan penampilan Dzeko. Roma pun kian optimistis bersaing dengan Atalanta. 

Dzeko sukses mencetak brace di laga pertama Roma setelah kompetisi dihentikan karena pandemi Covid-19. Roma memang harus bekerja keras saat tampil di kandang sendiri di Stadion Olimpico, Kamis, 25 Juni 2020 dini hari WIB. Mereka tertinggal lebih dulu lewat gol Manolo Gabbiadini saat laga baru berjalan 11 menit.

Roma baru bisa menyamakan kedudukan di babak kedua lewat Dzeko yang menyelesaikan assist Lorenzo Pellegrini. Selanjutnya, eks penyerang Manchester City ini membalikkan keadaan menjadikan Roma unggul saat laga tersisa 5 menit lagi. Dia menyambut umpan dari Bryan Cristante.

Saya tak pernah ragu kalau Dzeko adalah striker terbaik yang pernah saya tangani

Kemenangan I Giallorossi dan performa gemilang Dzeko menjadikan pelatih Fonseca puas. Bahkan pelatih asal Portugal ini menyebut pemainnya sebagai striker terbaik yang pernah ditanganinya. 

"Saya tak pernah ragu kalau Dzeko adalah striker terbaik yang pernah saya tangani. Hanya striker terbaik yang bisa mencetak 2 gol dengan ke-2 kakinya," ujar Fonseca seperti dikutip Football Italia

"Kami menciptakan 2 atau 3 peluang yang seharusnya membuahkan gol. Saya juga mengambil keputusan menentukan saat menurunkan Pellegrini yang hanya berlatih 3 atau 4 hari. Namun dia memberi kontribusi dengan membuat assist," ucap Fonseca lagi. 

Roma Ciptakan Banyak Peluang Tetapi Kebobolan

Sementara, Dzeko mengakui tim mengalami kesulitan menghadapi La Samp. Apalagi, mereka sempat kecolongan gol akibat kesalahan sendiri. 

"Kami menciptakan banyak peluang, tetapi malah kemasukan. Yang penting kepala kami tetap tegak dan menolak menyerah," kata Dzeko. 

"Ini pertandingan yang tidak mudah. Kami tertinggal 1-0, namun kami tetap berusaha sampai akhirnya bisa menang," ucapnya. 

Kemenangan itu mengukuhkan Roma di peringkat 5 dengan poin 48. Mereka masih terpaut 6 poin dari Atalanta yang menduduki peringkat 4. Ini berarti Roma harus bekerja keras mengejar ketinggalan poin bila ingin masuk ke zona Liga Champions.

"Sedikitnya, kami punya 2 opsi. Atalanta dalam kondisi bagus. Tak mudah bersaing dengan mereka. Namun kami percaya bisa melakukannya," ujar Fonseca. []

Berita terkait



Sumber : Tagar.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...