loading...

Minggu, 21 Juni 2020

Dua Petugas Medis di Jeneponto Tertular Covid-19 | Makassar Info Berita Terbaru


Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Dua tenaga kesehatan di Jeneponto tertular Covid-19. Mereka bekerja di pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas).

"Ada petugas (medis) puskesmas yang positif," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Jeneponto, Susanti, Minggu (21/6/2020).

Kedua petugas medis ini kata Susanti masing-masing inisial S dan R. "Setelah dilakukan tracking, mereka tertular bukan di PKM, tetapi suami yang bersangkutan yang keluar masuk daerah karena pedagang," katanya.

Tim Gugus Tugas Jeneponto pun melakukan tracking dan pengambilan swab kepada rekan kedua petugas medis itu, namun hasilnya negatif.

"Jadi dua orang ini dengan masing-masing cluster penularan, bukan dari PKM, karena dari semua tenaga PKM yang lainnya yang telah kita swab sebanyak 50 orang, hasilnya negatif," katanya.

Saat ini, kedua tenaga medis tersebut diisolasi "Sudah dilakukan isolasi di hotel dan kondisinya semakin membaik. Kita menunggu hasil swab ke-3 semoga hasilnya negatif dan sembuh," harapnya.

Di tempat terpisah, Ketua Harian Tim Gugus Tugas Jeneponto, Letkol Inf Irfan Amir mengatakan, dengan adanya dua petugas medis Covid-19 Jeneponto, total keseluruhan yang positif sebanyak 13 orang.

"Untuk ODP 40 orang ,PDP 0, Positif 13 orang dan sembuh 7 orang," jelasnya.

Penulis: Dedi

Editor: Hendra Wijaya

Iklan PDAM


Sumber : SULSELSATU.com

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...