loading...

Senin, 29 Juni 2020

dokter di aceh positif covid 19, puskesmas ditutup | Makassar Info Berita Terbaru


Lhokseumawe - Seorang dokter di Aceh dikabarkan positif terpapar Covid-19. Dokter berinisial El, 29 tahun itu, bertugas di Puskesmas Simpang Kiri, Kecamatan Tenggulun, Kabupaten Aceh Tamiang.

Semuanya harus steril. Tim gugus tugas langsung bertindak cepat.

Kabar itu disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani. Menurutnya, puskesmas tersebut kini ditutup sementara waktu.

"Masyarakat diarahkan berobat ke puskesmas terdekat, sehingga pelayanan kesehatan tidak terganggu," katanya, Senin, 29 Juni 2020.

Saifullah mengatakan, El positif terpapar virus corona berdasarkan hasil pemeriksaan swab terhadap 77 orang yang pernah kontak dengan EW, 29 tahun, perawat di puskesmas tersebut yang positif Covid-19.

"Ini penting dilakukan agar bisa mencegah penyebaran virus corona. Semuanya harus steril. Tim gugus tugas langsung bertindak cepat," katanya.

Hingga kini, jumlah ODP yang masih dalam pemantauan Gugus Tugas Covid-19 mencapai 46 orang. Sedangkan 2.217 ODP sudah selesai menjalani proses pemantauan atau isolasi secara mandiri.

"Pasien corona yang sedang dirawat 52 orang, sudah sembuh 25 orang, dan 2 orang meninggal dunia," katanya. []

Berita terkait



Sumber : Tagar.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...