loading...

Jumat, 19 Juni 2020

ditangkap, muncikari untuk russ medlin sempat kabur ke bukit | Makassar Info Berita Terbaru


Jakarta, CNN Indonesia --

Muncikari berinisial A yang menyediakan anak di bawah umur kepada Buron FBI Russ Albert Medlin sempat melarikan diri ke bukit di daerah Kabupaten Lebak, Banten.

"Saat mau dilakukan penangkapan dia sempat melarikan diri ke atas bukit, dari kecamatan itu naik ke atas sekitar 4 jam," kata Kabid Humas Polda Metro, Kombes Pol Yusri di Polda Metro Jaya, Jumat (19/6).

Disampaikan Yusri, A diduga melarikan diri ke daerah Banten sejak kemarin. Ia sengaja melarikan diri lantaran mengetahui dirinya menjadi buronan polisi.

Yusri menuturkan A bakal diperiksa secara intensif oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya terkait kasus pelecehan anak di bawah umur tersebut. Termasuk, soal bagaimana A bisa bertemu dengan buronan FBI, Medlin.

Warga Amerika Serikat sekaligus buronan FBI, Russ Albert Medlin diringkus oleh jajaran Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Penangkapan itu berdasarkan laporan masyarakat terkait dugaan pelecehan anak di bawah umur. Saat diselidiki, kepolisian menemukan tiga korban yang menjadi korban Medlin.

Atas kasus ini, Medlin dijerat Pasal 76 D jo Pasal 81 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.

Medlin sendiri berstatus sebagai buronan FBI lantaran terlibat kasus penipuan investasi saham. Kerugian aksi penipuan Medlin itu, ditaksir mencapai US$722 juta atau sekitar Rp10,8 triliun.

(dis/ain)

[Gambas:Video CNN]



Sumber : CNNindonesia.com

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...