loading...

Minggu, 21 Juni 2020

detiknews minggu, 21 jun 2020 08:53 wib pesepeda padati kawasan pantai losari makassar pagi ini ratusan pesepeda memadati kawasan pantai losari, makassar, pagi ini. mereka memadati kawasan pantai losari meski cfd belum kembali diberlakukan. | Makassar Info Berita Terbaru


Makassar -

Ratusan pesepeda memadati kawasan Pantai Losari, Makassar, pagi ini. Mereka memadati kawasan Pantai Losari meski car free day (CFD) belum kembali diberlakukan sejak pandemi COVID-19.

Pantauan detikcom, Minggu (21/6/2020), beberapa pesepeda tampak berkumpul di bundaran Jalan Metro Tanjung Bunga dan anjungan Pantai Losari. Kawanan pesepeda itu bergowes-ria melalui rute sekitar Pantai Losari, Jalan Metro, Benteng Rotterdam, Jalan Sudirman, dan Lapangan Karebosi.

Masih ada pesepeda yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Mereka tampak tak menggunakan masker dan tidak melakukan physical distancing.

Ambo Rukka, salah satu pesepeda di Losari, mengaku bersepeda bersama kawan-kawannya untuk berolahraga dan melepas rasa bosan tinggal di rumah selama pemberlakuan PSBB di Makassar.

Pesepeda Padati Kawasan Pantai Losari Makassar Pagi Ini (Foto: Muhammad Nur Abdurrahman/detikcom)Pesepeda Padati Kawasan Pantai Losari Makassar Pagi Ini (Muhammad Nur Abdurrahman/detikcom)

"Gowes ke Pantai Losari bukan untuk ngumpul, hanya istirahat sebentar sambil menunggu teman-teman yang lain. Setelah itu lanjutkan rute total sekitar 25 kilometer, lumayan untuk menambah kebugaran dan imun tubuh agar tidak terpapar Corona," ujar Ambo.

Selain pesepeda, tampak komunitas pelari dan warga biasa jalan-jalan santai di sekitar anjungan Pantai Losari. Termasuk pedagang kaki lima dan warung mobil sudah mulai berjualan di lokasi yang sebelum pandemi dijadikan kawasan car free day. Beberapa warga juga mengajak anggota keluarganya duduk-duduk di tepi pantai.

Sementara itu, anggota Satpol PP Kecamatan Ujung Pandang menggunakan mobil patroli mengampanyekan penerapan protokol kesehatan bagi para pesepeda dan warga yang memadati Pantai Losari. Anggota Satpol menegur warga yang singgah untuk sarapan di warung mobil tepi jalan dan warga yang tidak menggunakan masker.

Tonton juga video 'CFD Kembali Diberlakukan, Warga Padati Kawasan Bundaran HI':

(mna/mae)

Sumber : detikNews

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...