loading...

Jumat, 26 Juni 2020

Buruh terdampak COVID-19 di Tangerang mendapat bantuan beras | Makassar Info Berita Terbaru


Tangerang, Banten (ANTARA) - Jajaran Polresta Tangerang, Provinsi Banten, menyalurkan sebanyak 4,5 ton beras kepada para buruh yang terkena dampak COVID-19 karena mereka mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK).

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi di Tangerang, Jumat mengatakan bantuan beras itu dibagi menjadi sebanyak 900 paket.

"Kami memrioritaskan penyaluran beras tersebut kepada para pekerja di Tangerang yang terdampak COVID-19, apalagi bagi mereka yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK)," kata mantan Kapolres Pontianak, Kalbar itu.

Ia mengatakan penyerahan secara simbolis melalui ketua serikat pekerja dan pihaknya mendistribusikan ke masing-masing anggota.

Dia berharap bantuan itu dapat meringankan beban pekerja dan warga serta mempererat kedekatan dengan institusi kepolisian..

Meski begitu, penyaluran beras itu juga bagian dari upaya pendisiplinan warga dan menjaga kamtibmas agar dapat dilaksanakan dengan baik.

Hal tersebut bertujuan supaya bantuan itu bermanfaat dan dapat menginspirasi untuk bersama bergerak berbagi serta saling peduli.

Menurut dia, penyaluran beras itu juga rangkaian acara bakti sosial Polri menyambut Hari Bhayangkara ke-74 pada 1 Juli 2020 dalam upacara yang dipimpin Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Sementara itu, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan pihaknya mengapresiasi dan penghargaan setinggi-tinggi kepada Polri.

Ahmed menambahkan meski kondisi COVID-19, Polri tanpa henti memberikan pengabdian membantu menanggulangi pandemi tersebut.

"Berbagai kegiatan dilaksanakan polisi saat pandemi seperti memberikan imbauan, edukasi, pendisiplinan masyarakat, hingga kegiatan sosial berbagi kasih dengan setiap elemen masyarakat," katanya.

Mantan anggota Komisi I DPR RI itu mengharapkan Polresta Tangerang ke depan jauh lebih baik, sigap terutama dalam rangka keamanan dan penertiban masyarakat dan pada hari Bhayangkara membuat Polri menjadi kebanggan masyarakat. 

Baca juga: 2.500 buruh pabrik sepatu Tangerang kena PHK

Baca juga: Polisi keluarkan 262 teguran, PSBB pertama di Kabupaten Tangerang,

Baca juga: Gebah Corona salurkan bantuan APD ke RSUD Kabupaten Tangerang



Sumber : Makassar.AntaraNews.Com

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...